Petembak Indonesia Hanik Puji Terhenti di Babak Penyisihan Paralimpiade

Mercy Raya - Sport
Senin, 30 Agu 2021 11:01 WIB
Hanik Puji Astuti
Hanik Puji Astuti (Foto: dok.Istimewa)
Jakarta -

Atlet Indonesia kembali terhenti di babak penyisihan. Setelah perenang Jendi Pangabean, kini petembak Hanik Puji Hastuti.

Tampil di babak penyisihan nomor R2 nomor 10 meter Air Rifle Standing SH1 putri pada Senin (30/8/2021), Hanik harus puas berada di peringkat 13 dari 21 peserta.

Adapun total skor yang dicetak Hanik yaitu 614.5 poin. Sedangkan untuk bisa lolos ke babak final hanya delapan atlet dengan skor terbaik.

Dari hasil pertandingan petembak China Zhang Cuiping dan Iryna Shchetnik dari Ukraina menempati posisi pertama dan kedua dengan jumlah skor yang sama yaitu 626 poin.

Sedangkan atlet ketiga yang lolos babak final ialah atlet Slowakia V. Vadovivoka. Ia berhasil membukukan 624.9 poin. Disusul atlet Iran R. Shojaei yang mengumpulkan 624.1 poin.

Sementara atlet yang menempati peringkat lima hingga delapan diisi oleh petembak dari Korea, Swedia, India, dan China.

Terlepas dari hasil tersebut, Hanik yang sebelumnya bertugas sebagai pembawa bendera Merah Putih di acara pembukaan Paralimpiade 24 Agustus lalu bangga bisa mewakili Indonesia di multievent level tertinggi. Dia bahkan sempat tak menyangka mampu lolos kualifikasi. "Saya sangat senang."

Indonesia masih memiliki satu petembak lainnya, Bolo Triyanto, yang akan turun di nomor 10 meter air rifle standing SH2 campuran.

(mcy/aff)