Jatim Kuasai Emas Aeromodelling PON Papua 2021

Aufa Saiman - Sport
Senin, 11 Okt 2021 23:05 WIB
Atlet aeromodelling putri Kalimantan Baratm Tri Sudiarti melihat arah angin dengan obat nyamuk sebelum melemparkan pesawat saat bertanding pada kategori OHLG (terbang bebas lempar) PON Papua di Lapangan SP 5, Kabupaten Mimika, Papua, Senin (4/10/2021). ANTARA FOTO/Novrian Arbi/YU
Jawa Timur juara umum cabor Aeromodelling PON Papua 2021 (ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI)
Timika -

Cabor Aeromodelling PON Papua 2021 sudah selesai. Jawa Timur jadi kontingen terbaik dengan meraih empat medali emas.

Setelah bertanding selama sepekan, penampilan apik Jawa Timur ditutup Erick Lamanhadi yang meraih emas di Aeromodelling kelas F2D yang berlangsung di Stadion Wania Imipi, Senin (11/10/20).

Itu jadi emas keempat Jatim di ajang ini dan total sudah mengumpulkan 11 medali. Rinciannya adalah empat medali emas, tiga perak, dan empat perunggu.Tuan rumah Papua berhasil finis kedua dengan empat medali emas, satu perak dan satu perunggu.

Hasil yang diraih kontingen Jatim memang melebihi target empat emas yang dicanangkan di awal. Meski demikian, Erick mengaku harus bersaing ketat dengan Kalimantan Barat dan Jawa Tengah.

Bagi Erick, ini adalah hasil perjuangan kerasnya selama ini. Sebab dia sudah menggeluti dunia Aeromodelling sejak masih duduk di bangku sekolah dasar hingga usia 33 tahun.

Ini adalah PON kelima-nya setelah sedari 2004, 2008, 2012, 2016, dan 2021.

"Yah raihan ini merupakan kerja keras semua tim dan kami bangga di PON XX Papua kami bisa dapat banyak medali," ujar Erick kepada wartawan.

"Jangan pantang menyerah untuk meraih impian, kalau mau jadi Atlet gass poll...," sambungnya.

(mrp/nds)