Peluang Khabib Nurmagomedov Kunjungi Indonesia

Tim detikcom - Sport
Rabu, 13 Okt 2021 08:41 WIB
Saygid Izagakhmaev, Khabib Nurmagomedov
Khabib Nurmagomedov dan Saygid Izagakhmaev. (Foto: Dok. ONE Championship)
Jakarta -

Legenda MMA Khabib Nurmagomedov mengumumkan sebuah berita besar lewat media sosial. Petarung tak terkalahkan tersebut mengungkap jika salah satu 'saudaranya' telah bergabung dengan ONE Championship dan akan menjalani debut pada akhir tahun ini.

Atlet yang dimaksud adalah Saygid Izagakhmaev, anak didik Khabib yang kini memiliki rekor 19-2. Petarung asal Dagestan ini memang bukan saudara kandung Khabib, tapi mereka dekat seperti keluarga karena berada dalam lingkaran yang sama.

Khabib juga memberikan apresiasi terhadap CEO dan Chairman ONE Championship, Chatri Sityodtong, atas kesempatan yang diberikan. Ia mengungkap jika keduanya telah bertemu belum lama ini.

"Terima kasih banyak @yodchatri, hal ini tak mungkin terjadi tanpa Anda. Sampai jumpa teman. Menyenangkan bisa bertemu dengan Anda," lanjut Khabib yang mendapat balasan hangat dari Chatri.

Setelah menyatakan pensiun dari MMA, Khabib lebih memfokuskan dirinya sebagai mentor dan pelatih sejumlah petarung, termasuk Saygid Izagakhmaev, yang saat ini memiliki rekor 19-2 dalam MMA dan sempat menang 12 kali beruntun.

Saygid IzagakhmaevSaygid Izagakhmaev Foto: Dok. ONE Championship

Dengan kabar ini, tidak menutup kemungkinan Khabib akan mengunjungi Indonesia di masa depan. Seperti diketahui, ONE Championship rutin menggelar ajang di Jakarta.

Menarik pula ditunggu siapa lawan pertama bagi Saygid. Mungkinkah atlet Indonesia?

(krs/ran)