Atlet Hoki Jabar di PON Diarak Warga Ciamis

Dadang Hermansyah - Sport
Jumat, 15 Okt 2021 13:13 WIB
Ciamis -

Ismiyati Nursyamsiah (26), atlet hoki Jawa Barat, mendapat sambutan meriah dari warga Ciamis. Dia mempersembahkan perunggu untuk kontingen Bumi Sangkuriang.

Karang Taruna, guru dan unsur Muspika Kecamatan Cimaragas dan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menyambut kepulangan Ismiyati Nursyamsiah (26) atlet Hockey peraih medali perunggu di PON XX Papua, Jumat (15/10/2021).

Ini merupakan reaksi masyarakat sebagai bentuk apresiasi dan kebanggaan atas prestasi putra daerah. Awalnya, Karang Taruna Kecamatan Cimaragas mendengar kepulangan Ismi dari pihak keluarga.

Kemudian mempersiapkan untuk menyambutnya. Ketika atlet akan diantarkan oleh Disbudpora ke rumahnya di Cimaragas, warga sudah mencegatnya di jalan Simpang Bojong.

Ismi kemudian dibawa menggunakan mobil off-road terbuka kemudian diarak keliling Cimaragas. Sesampainya di Alun-alun Cimaragas, unsur Muspika Cimaragas menyambut dengan mengalungkan bunga.

"Sangat luar biasa, secara pribadi saya tidak bisa mengungkapkan apa-apa hanya ucapan terima kasih atas apresiasi dari masyarakat Cimaragas dan Cidolog juga semua pihak," ungkap atlet yang juga berprofesi sebagai guru honorer olahraga di SDN 1 Ciparay.

Ismi mengaku PON XX Papua ini baginya sangat berkesan. Terutama pertandingan terakhir melawan Papua Barat yang memerlukan perjuangan ekstra.

"Rasanya hidup dan mati. Mereka dengan usaha apapun berusaha menang. Tapi berkat dukungan semua pihak, masyarakat Jabar Alhamdulillah kita bisa menang," ungkapnya.

Setelah arak-arakan, Ismi langsung menjalani karantina secara mandiri sesuai ketentuan atlet yang pulang dari PON. Ismi pun akan mendapat pengawasan dari petugas kesehatan selama 5 hari ke depan.

Sementara itu, Wakil Ketua Karang Taruna Cimaragas Sidik Mulyadi mengatakan untuk proses penjemuran ini sebagai bentuk apresiasi Karang Taruna.

"Kami berkoordinasi dengan Muspika Cimaragas dan Cidolog, PGRDI dan pihak lainnya. Kami merasa bangga sekali dengan prestasi yang diraih dari warga kami, teman kami bagian dari Karang Taruna juga," kata Sidik.

(cas/krs)