Penembakan di Stadion Alabama Saat Pertandingan, 1 Orang Kritis

Tim detikcom - Sport
Sabtu, 16 Okt 2021 13:41 WIB
Ilustrasi American Football, Ilustrasi bola American Football, bola American Football
Foto: Ben Hershey on Unsplash
Jakarta -

Insiden penembakan di stadion mengacaukan pertandingan American Football level universitas di Alabama, Amerika Serikat. Empat orang dikabarkan terluka dan 1 orang dalam keadaan kritis.

Menurut laporan Fox, penembakan itu terjadi di tengah-tengah pertandingan Williamson lawan Vigor di Ladd-Peebles Stadium di Mobile, Alabama, Jumat (15/10) malam waktu setempat.

Penembakan terjadi pada pukul 21.56 waktu setempat, membuat penonton di stadion panik dan berlari menuju arah pintu keluar. Para pemain saat itu diminta merebahkan diri di atas lapangan demi keselamatan.

Ada lima sampai tujuh tembakan yang dilepaskan dan polisi menemukan setidaknya empat selongsong peluru. Paling tidak ada dua orang yang diduga pelaku terlihat meninggalkan lokasi penembakan dengan menumpangi sebuah mobil sedan putih.

Insiden ini membuat empat orang dilarikan ke rumah sakit, dua di antaranya masih berusia remaja. Satu orang juga dikabarkan dalam kondisi kritis.

"Ini membuat kami sedih karena lingkungan kami akan kena imbasnya dengan kejadian semacam ini," kata Melvin Pete Jr, pelatih Williamson, seperti dikutip media setempat Al.com.

Pelatih Vigor John McKenzie menyuarakan hal senada. "Hal macam ini terjadi dan apa yang bisa kita lakukan? Kita harus memberi contoh dan mengubah hidup anak-anak ini, yang di luar sana banyak sekali mengurus dirinya sendiri."

(krs/cas)