MPL Gelar Turnamen Catur Terbesar di Piala Presiden 2021

Randy Prasatya - Sport
Selasa, 19 Okt 2021 20:19 WIB
Aby Ramadhan keluar sebagai juara turnamen MPL Piala Presiden Esports 2020. Final turnamen tersebut digelar di ICE BSD Minggu (2/2/2020).
Foto: Istimewa
Jakarta -

Mobile Premier League (MPL) menggelar turnamen Speed Chess di Piala Presiden Esport 2021. Ajang ini bakal menghadirkan jumlah peserta dan hadiah yang sangat besar.

MPL pada ajang Piala Presiden Esports tahun lalu mempertandingkan Fruit Dart sebagai nomor unggulan. Kehadiran MPL di ajang tersebut terbilang sukses karena menghadirkan bibit-bibit baru di ajang Esports.

Tahun ini giliran MPL mempertandingkan Speed Chess di Piala Presiden Esport 2021. Turnamen Speed Chess telah menarik lebih dari 30.000 peserta untuk merebutkan total hadiah Rp 200 juta.

Pendaftaran peserta telah dibuka sejak 4 Oktober 2021 dan ditutup pada 18 Oktober 2021. Pihak penyelenggara kemudian memperpanjang masa registrasi menjadi 25 Oktober 2021 dikarenakan animo masyarakat Indonesia yang sangat besar terhadap turnamen MPL.

esportsPiala Presiden 2021. Foto: Istimewa

"Kami berharap kolaborasi dengan pemerintah dan para pemangku kepentingan di industri ini dapat menjangkau dan mengedukasi lebih banyak lagi masyarakat tentang MPL sebagai salah satu platform mobile Esports berbasis ketangkasan, melalui olahraga catur yang sudah sangat populer, serta mendorong tumbuhnya atlet-atlet Esports terbaik Tanah Air," kata Country Head MPL Indonesia, Ridzki Syahputera.

Babak kualifikasi untuk turnamen Speed Chess di PPE 2021 akan berlangsung pada 18-25 Oktober 2021 di platform MPL. Pada babak ini, para pemain dapat mengumpulkan kemenangan sebanyak-banyaknya, karena peringkat pada klasemen akan ditentukan berdasarkan jumlah kemenangan terbanyak. Informasi mengenai babak selanjutnya akan dibagikan di akun sosial media dan blog MPL.

Pencarian Master Speed Chess MPL di PPE 2021 merupakan bagian dari kampanye #BuktiinLoBisa yang baru saja diluncurkan oleh MPL. Melalui kampanye ini, MPL ingin mengajak pengguna untuk tidak cuma bermain, tapi juga terus berlatih dan bertanding lewat berbagai turnamen yang tersedia setiap hari sampai mereka bisa menjadi master di game favorit mereka di platform MPL dan memenangkan reward. Kampanye ini serta partisipasi di
PPE juga menjadi bukti nyata komitmen MPL dalam mendukung ekosistem game lokal yang telah konsisten dilakukan sejak MPL hadir di Indonesia dua tahun lalu.



Simak Video "Road to FFWS 2021 Singapore: Persiapan Perwakilan Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)