FIA WEC: Start dari Posisi 9, Bisakah Sean Gelael Menang di Bahrain?

ADVERTISEMENT

FIA WEC: Start dari Posisi 9, Bisakah Sean Gelael Menang di Bahrain?

Mohammad Resha Pratama - Sport
Sabtu, 06 Nov 2021 14:15 WIB
JOTA Sport
Sean Gelael start posisi kesembilan di balapan 8 Hours of Bahrain (dok.JOTA Sport)
Sakhir -

Misi JOTA #28 menjuarai World Endurance Championship (WEC) 2021 dimulai dari posisi sembilan hari ini. Bisakah Sean Gelael dkk. membuat keajaiban?

Pada sesi kualifikasi 8 Hours of Bahrain kelas LMP2 yang dihelat di sirkuit Sakhir, Jumat (5/11/2021) semalam, JOTA #28 bersama para pesaingnya seperti JOTA #38, WRT #31, dan United Autosport #22 saling bersaing untuk memperebutkan posisi start terdepan.

Keempat tim rata-rata mencatatkan waktu 1 menit 54 detik. JOTA #28 menurunkan Tom Blomqvist sebagai pebalap terakhir untuk coba meraih pole position.

Sayangnya, dia tidak bisa berbuat banyak untuk memperbaiki catatan waktu timnya dan harus puas start di urutan kesembilan. Ini tentu jadi kecewaan mengingat tim sudah mempersiapkan strategi selama tiga kali latihan bebas.

Apalagi di tiga sesi latihan bebas, JOTA #28 tampil meyakinkan dan para pebalapnya, Sean, Tom, dan Stoffel Vandoorne mendapat porsi masing-masing untuk simulasi strategi saat balapan. Rataan waktunya di antara 1 menit 53 detik sampai 1 menit 55 detik.

Misi berat pun harus diemban JOTA #28 karena WRT #31 yang berada di puncak klasemen dengan keunggulan lima poin mendapat angin. Trofi juara seperti makin dekat ke tim tersebut.

Meski demikian, Sean dan rekan-rekannya tidak mau menyerah seraya memohon doa masyarakat Indonesia agar dia bisa membawa timnya jadi juara.

Dengan kondisi balapan yang lebih bersahabat ketimbang pekan lalu, penentuan gelar juara kelas LMP2 diprediksi berjalan mengasyikkan. Balapan dimulai pukul 14.00 waktu Bahrain dan finis pada pukul 22.00. Angin malam yang terbilang kencang diprediksi akan mempengaruhi para pebalap.

"Kalau persaingan sudah seperti ini, kita tak boleh membuat kesalahan atau terlibat insiden seperti pekan lalu. Saya percaya kami mampu untuk meraih trofi dan gelar juara LMP2. Kami punya modal mobil yang bagus. Mohon doa seluruh rakyat Indonesia agar kami sukses," ujar Sean dalam rilis kepada detikSport.

Balapan 8 Hours of Bahrain akan disiarkan langsung pukul 18.00 WIB malam ini lewat link ini.

(mrp/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT