Victor Herryanto Juara Umum di ISSOM 2021

Randy Prasatya - Sport
Minggu, 07 Nov 2021 20:25 WIB
Victor Herryanto
Victor Herryanto saat juara di balapan ISSOM kelas BMWCCI OMR rockie. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Pembalap Motorsoul Racing Team, Victor Herryanto, menyabet juara umum di Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) pada BMWCCI OMR kelas Rookie. Catatan ini cukup apik karena Victor baru pertama mengaspal pada musim balap tahun ini.

Victor bisa dikatakan tanpa cela, dalam 6 seri yang ia ikuti, Victor berhasil meraih 6 kali pole position, 6 kali menjadi juara pertama, 4 kali memecahkan rekor sirkuit, dan 3 kali menempati posisi 1 secara overall, mengalahkan pembalap dari kelas-kelas di atasnya.

Dengan torehan tersebut, Victor mendapatkan angka sempurna atau full point untuk mendapat takhta juara umum di BMWCCI OMR kelas Rookie musim balapan 2021 ini.

"Oleh karenanya, daripada berbahaya melakukan kebut-kebutan di jalan raya jadi saya pada tahun ini memutuskan untuk melakukannya di sirkuit, dan ikut balap di kelas BMWCCI OMR ini," ujar Victor usai turun dari podium di Sirkuit Internasional Sentul, Minggu, (7/11), dalam rilis yang diterima detikSport.

Victor HerryantoVictor Herryanto Foto: Istimewa

Pada kelas BMWCCI OMR regulasi yang diterapkan sangatlah ketat dan dapat dikatakan semua mobil memiliki tenaga yang serupa. Kesalahan sedikit saja dapat berpengaruh pada perolehan waktu, meski demikian Victor berhasil selalu menjadi yang terbaik dalam official practice, qualifying, dan juga final race BMWCCI OMR 2020-2021.

"Perolehan ini tentunya berkat kerjasama team yang sangat baik, dengan support dari Team Rizqy Motorsport, dan juga kerja keras seluruh crew dan anggota bengkel race support kita, juga dari mentor saya, Silas Bonar Andrianto yang terus melatih dan mendorong saya agar terus menekan batasan saya, Bapak H. Rokhmawan dan juga Mas Dikco yang sudah memberikan support yang terbaik untuk saya sejak seri 3 season ini, tanpa support dari mereka saya tidak mungkin dapat meraih prestasi ini," ujar Victor.

Hasil yang diraih oleh Victor memang bukanlah semata-mata tanpa usaha, ia dan timnya bahkan telah melahap lebih dari 1.000 kali putaran di Sirkuit Sentul dalam 2 tahun terakhir ini untuk dapat memberikan hasil yang maksimal dan konsisten. Tim juga mendukung dengan selalu menyediakan mobil dalam kondisi prima pada setiap balapnya.

Untuk ditahun berikutnya, Victor mengaku belum ada target baru yang ingin dicapai, namun ia menyebutkan kemungkinan besar timnya akan turun juga di Kejurnas ETCC. Patut kita tunggu bagaimana gebrakan dari Victor Herryanto di musim balap berikutnya.



Simak Video "Prediksi Liverpool Vs Madrid Oleh Pembalap MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)