Kapolda NTB Beri Garansi WSBK Mandalika Lancar dan Tertib Prokes

Lucas Aditya - Sport
Rabu, 10 Nov 2021 14:12 WIB
Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal menggaransi WSBK Mandalika berjalan lancar dan taat prokes.
Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal menggaransi WSBK Mandalika berjalan lancar dan taat prokes. (Foto: dok.Istimewa)
Jakarta -

Kapolda Nusa Tenggara Barat, Irjen Mohammad Iqbal, memberi garansi pelaksanaan WSBK Mandalika akhir pekan ini berjalan lancar dan taat protokol kesehatan. Latihan gabungan dan parsial sudah dilakukan.

Rapat menyambut gelaran World Superbike Mandalika 2021 sudah digelar oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) NTB. Penandatanganan pernyataan kesiapan menjadi tuan rumah WSBK 2021, MotoGP 2022, dan IACT, serta pengecekan final dilakuka, Selasa (9/11/2021).

Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal, Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, dan seluruh jajaran terkait menyatakan siap untuk melaksanakan agenda internasional itu.

"Sesuai dengan pesan Bapak Kapolri dan Bapak Panglima TNI dalam kunjungan kemarin, kami harus memperhatikan kelancaran acara dan memastikan juga masyarakat NTB, khususnya lokasi di sekitar venue tertib dengan protokol kesehatan," kata Irjen Iqbal dalam rilis yang diterima detikSport.

"Secara umum Provinsi NTB sudah siap jadi tuan rumah IATC dan WSBK. Insyaallah demikian juga untuk MotoGP 2022 nanti. Bahwa kesuksesan acara ini juga menambahkan kepercayaan dunia kepada negara, dari sisi keamanan maupun prokesnya," kata eks Kadiv Humas Polri itu.

Dukungan TNI diungkapkan oleh Brigjen TNI Ahmad Rizal. Dia bahkan sudah mempersiapkan langkah kontingensi apabila terjadi hal-hal yang di luar rencana, seperti bencana alam.

"Kami sudah lakukan latihan secara gabungan maupun parsial. Bentuknya, kami lakukan dengan simulasi. Ini semua kami laksanakan sesuai tahapan yang ditentukan panitia maupun SOP dari satuan TNI-Polri," kata Ahmad Rizal.



Simak Video "Hari Kedua WSBK, Kapolda NTB Ungkap Dua Fokus Pengamanan TNI-Polri"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)