Jokowi Resmikan Sirkuit Mandalika lalu Jajal Trek

Lucas Aditya - Sport
Jumat, 12 Nov 2021 12:20 WIB
Jakarta -

Presiden RI Joko Widodo meresmikan Sirkuit Mandalika, Lombok Nusa Tenggara Barat. Trek di sirkuit juga dijajal oleh orang nomor 1 di Indonesia itu.

Jokowi bertolak ke Mandalika didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia serta Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia.

Jokowi bertolak ke Lombok dari bandar udara Halim Perdana Kusuma, Jumat (12/11/2021) pagi WIB. Sampai di bandara Zainuddin Abdul Majid, Jokowi disambut oleh Gubernur NTB, Zulkieflimansyah.

"Lihat aksi Presiden Jokowi mencoba sirkuit Mandalika secara langsung. Saya bagian Start Finish saja ah. Sukses World Superbike Mandalika 2021. Indonesia Bangga!" kata Eick di akun Twitter pribadinya.

Jokowi mengendarai motor custom dengan warna hijau garapan Katros Garage. Dia mengenakan setelan baju hitam saat start do trek sirkuit Mandalika. Erick Thohir yang mengibarkan bendera start.

Sirkuit Mandalika akan menggelar event pertama pada pekan depan. Balapan World Superbike 2021 yang akan dihelat di sirkuit dengan jumlah 17 tikungan itu.

WSBK Indonesia seharusnya dilangsungkan 12-14 November, tapi diundur menjadi 19-21 November 2021 dan merupakan seri pamungkas dari 13 balapan musim ini.

Hal ini karena adanya pertimbangan logistik dan juga pengiriman barang. Selain itu balapan ini diundur bukan hanya karena faktor teknis namun juga agar pelaksanaannya tidak bersamaan dengan final MotoGP yang berlangsung di Valencia.

WSBK di Mandalika bakal jadi balapan penentuan juara dunia. Masih ada dua pebalap yang berpeluang, yakni pemuncak klasemen Toprak Razgatlioglu dengan 531 poin, unggul 30 poin atas Jonathan Rea di posisi kedua.

[Gambas:Instagram]

(cas/cas)