ONE Championship: Rittewada Taklukkan Saemapetch di NEXTGEN II

Mohammad Resha Pratama - Sport
Sabtu, 13 Nov 2021 07:12 WIB
ONE Championship baru saja menuntaskan ONE: NEXTGEN II semalam. Duel utama dimenangkan oleh Rittewada Petchyindee.
Rittewada Academy menangi ONE: NEXTGEN II (ONE Championship)
Singapura -

ONE Championship baru saja menuntaskan ONE: NEXTGEN II semalam. Duel utama dimenangkan oleh Rittewada Petchyindee.

Pada ajang yang dihelat di Singapore Indoor stadium, Jumat (12/11/2021) malam WIB, duel ONE: NEXTGEN II menampilkan duel utama, yakni sesama petarung Muay Thai asal Thailand, Rittewada Petchyindee kontra Saemapetch Fairtex.

Rittewada merupakan debutan ONE Super Series, sementara Saemaptech adalah peringkat pertama kelas bantamweight Muay Thai. Duel sudah sengit sedari ronde pertama.

Sebuah hook kanan yang tajam dari Saemapetch membuat Rittewada sempat terjatuh dan wasit Olivier Coste untuk melakukan delapan hitungan wajib. Di ronde kedua, Saemapetch kembali mendaratkan hook kanan yang membuat Rittewada terhuyung-huyung.

Namun, Rittewada yang merupakan didikan Akademi Petchyindee membalas dan melepaskan hook kiri yang membuat alis kanan Saemaptech terluka. Pukulan itu rupanya membuat Saemaptech harus mendapat perawatan.

Setelah diperiksa oleh tim dokter, Saemaptech dinyatakan tidak bisa melanjutkan pertarungan dan Rittewada pun tampil sebagai pemenang. Sebuah debut yang mantap dari Rittewada.

ONE Championship baru saja menuntaskan ONE: NEXTGEN II semalam. Duel utama dimenangkan oleh Rittewada Petchyindee.ONE Championship baru saja menuntaskan ONE: NEXTGEN II semalam. Duel utama dimenangkan oleh Rittewada Petchyindee. Foto: ONE Championship

Dalam laga pendukung utama, petarung asal China Tang Kai memperpanjang rekor kemenangannya usai menghentikan Yoon Chang Min di ronde pertama pertarungan kelas featherweight.

Tang menekan lawannya lebih awal, memaksa punggung Yoon ke ujung ring dengan kombinasi pukulannya. Yoon melihat untuk membalas dengan takedown, memancing satu kaki dari kaki belakang. Sebuah hook kiri liar menangkap Yoon di dagu saat ia mundur, dan Tang bergerak untuk menyelesaikannya dengan gemuruh.

Hasil itu membuat Tang kini telah meraih delapan kemenangan beruntun sekaligus mendekatkan diri ke posisi lima besar kelas featherweight.

Hasil Resmi ONE: NEXTGEN II

Muay Thai - Kelas Bantamweight: Rittewada Petchyindee Academy kalahkan Saemapetch Fairtex melalui TKO pada menit 2:10 ronde 2
Seni Bela Diri Campuran - Kelas Featherweight: Tang Kai kalahkan Yoon Chang Min melalui TKO pada menit 4:03 ronde 1
Kickboxing - Kelas Featherweight: Dovydas Rimkus kalahkan Zhang Chunyu melalui Keputusan Mutlak
Kickboxing - Kelas Featherweight: Smokin' Jo Nattawut kalahkan Yurik Davtyan melalui KO pada menit 2:50 ronde 1
Seni Bela Diri Campuran - Catchweight (86,0 KG): Hiroyuki Tetsuka kalahkan Agilan Thani melalui TKO pada menit 3:45 ronde 3
Muay Thai - Kelas Bantamweight: Han Zi Hao kalahkan Victor Pinto melalui Keputusan Mutlak

* ONE: NEXTGEN III akan dihelat pada 26 November di Singapore Indoor stadium.

(mrp/yna)