Manfaat Olahraga Golf yang Perlu Diketahui Publik

Randy Prasatya - Sport
Jumat, 19 Nov 2021 20:58 WIB
MUNICH, GERMANY - JUNE 25: Bernd Ritthammer of Germany  on the 14th tee during the second round of The BMW International Open at Golfclub Munchen Eichenried on June 25, 2021 in Munich, Germany. (Photo by Andrew Redington/Getty Images)
Golf olahraga yang juga banyak manfaatnya. (Foto: Getty Images/Andrew Redington)
Jakarta -

Golf adalah salah satu olahraga yang populer di dunia. Meski terlihat olahraga yang sederhana, golf punya banyak manfaat.

Dikutip dari Better Health Channel, golf dapat merangsang mental dengan dikombinasikan jalan sehat di lingkungan yang menyenangkan. Olahraga ini juga bisa dimainkan oleh usia berapa saja meski kemampuan terbatas.

Golf bisa baik untuk kesehatan jantung karena harus berjalan di area lapangan dengan rata-rata menempuh jarak lima hingga tujuh kilometer. Jika dilakukan dalam tiga sampai lima kali seminggu, individu akan mendapatkan ketahanan tubuh yang optimal untuk jantung.

Permainan golf juga dilakukan di area terbuka. Hal itu membuat tubuh bisa menerima vitamin D dari pancaran sinar matahari, yang mendukung kekebalan tubuh terlebih sangat diperlukan pada era pandemi virus corona.

Karena lapangan golf terletak di lokasi yang indah, individu yang memainkan juga akan mendapat manfaat dari pengalaman berada di alam. Berada di luar ruangan dan dekat dengan alam dapat membantu mengurangi kecemasan dan dianggap meningkatkan konsentrasi.

RS Premier Bintaro kemudian mengadakan event Friendly Golf Corporate & Doctor's Gathering, Rabu (17/11/2021), di Emerald Golf Club, Cimanggis, Depok.

Event yang diikuti oleh 54 golfers yang berasal dari Provider Asuransi, Corporate Client, dan Dokter di RS Premier Bintaro ini diawali dengan pukulan bola pertama atau shotgun yang dilakukan oleh CEO RS Premier Bintaro, dr. Martha Siahaan, MARS, MHKes dan Direktur Utama Asuransi Mandiri InHealth, Bapak Budi Tampubolon.
.
"Saya berharap melalui permainan olahraga golf ini hubungan baik yang telah terjalin lama antara RS Premier Bintaro dengan para rekanan dapat terus terjaga, agar bersama-sama bersinergi secara mutualisme," kata dr. Martha, dalam keterangan pers.

RS Premier Bintaro merupakan bagian dari Ramsay Sime Darby Health Care Indonesia yang berdiri pada tanggal 12 Oktober 1998 dan berlokasi di Kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. RS Premier Bintaro memiliki layanan unggulan di antaranya Orthopedic Center, Spine Center, Sport Clinic, Skin & Laser Clinic, Vaskular Center, dan lain-lain.

Sudah banyak atlet Indonesia yang melakukan perawatan untuk mengatasi cedera. Klub sepakbola Persija Jakarta salah satu yang menggunakan jasa rumah sakit tersebut.



Simak Video "Mencoba Serunya Bermain Golf, Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)