WSBK 2021 di Lombok: Mandalika Custom Show Tambah Keseruan

Lucas Aditya - Sport
Sabtu, 20 Nov 2021 06:15 WIB
Mandalika Custom Show ikut meramaikan WSBK Mandalika 2021 di Lombok.
WSBK 2021 di Lombok: Mandalika Custom Show Tambah Keseruan (Foto: Lucas Aditya/detikcom)
Jakarta -

Kemeriahan WSBK Mandalika 2021 tak sekadar soal aksi balapan di lintasan. Ada pula keseruan lain, seperti Mandalika Custom Show di dalam sirkuit di kawasan Kuta, Lombok.

WSBK berlangsung di Sirkuit Mandalika, 19-21 November 2021. Berbagai sajian untuk hiburan diadakan, salah satunya pameran motor custom.

Ada 40 motor garapan dari bengkel-bengkel di Jawa, Bali, dan Lombok yang lolos seleksi untuk dipamerkan di Mandalika. Total, ada 60 motor yang mendaftar untuk meramaikan gelaran WSBK Mandalika 2021.

I Made Panji Winata selaku Project Officer Mandalika Custom Show menjelaskan soal proses seleksi motor-motor custom ini sampai dipamerkan.

"Ada sekitar 40 bengkel motor. Kriterianya motor custom dan handmade dari garage-garage itu. Proses kurasi dari tim kami dan Diandra. Jenis paling banyak Harley Davidson," kata Panji Winata dalam obrolan dengan detikSport.

"Total ada 60 motor yang ambil bagian, tersaring 40 motor. Tak cuma tampilan, tapi motornya harus bisa berfungsi saat dioperasikan. Itu yang menjadi syarat utama untuk bisa lolos kurasi," kata dia menambahkan.

Mandalika Custom Show ikut meramaikan WSBK Mandalika 2021 di Lombok.Mandalika Custom Show ikut meramaikan WSBK Mandalika 2021 di Lombok. Foto: Lucas Aditya/detikcom

Penonton WSBK pun tak melewatkan kesempatan untuk berfoto dengan motor-motor modifikasi itu. Tapi meski sudah ada larangan menyentuh, tetap ada pengunjung yang membandel.

"Makanya saya tempatkan banyak petugas untuk mengawasi, karena kalau sampai ada cap tangan beberapa motor cukup sulit untuk dibersihkan," kata Panji Winata.

Nantinya, akan ada motor yang akan menjadi pilihan dari pihak ITDC. Akan ada trofi untuk motor itu.

"Namanya bukan pemenang, tapi motor pilihan yang paling disukai. Pialanya akan diberikan ke motor itu," kata Panji Winata lagi.

(cas/krs)