Indonesia Tuan Rumah IESF 14th Esports World Championships 2022

Mohammad Resha Pratama - Sport
Sabtu, 20 Nov 2021 08:06 WIB
Indonesia resmi ditunjuk menjadi tuan rumah IESF 14th Esports World Championships 2022. Ajang itu akan dihelat di Bali, 20-27 November tahun depan.
Indonesia jadi tuan rumah IESF 14th Esports World Championships 2022 (Istimewa)

Kegembiraan yang sama juga diungkapkan Ketua Harian PB Esports Indonesia Bambang Sunarwibowo. Menurutnya sinergi yang telah dibangun ini akan menjadi rangkaian Kerja sama positif demi menaikkan kejayaan Esports di Indonesia hingga kancah dunia.

"Kami meyakini event ini akan menjadi motor berkembangnya industri Esports nasional dan menjadi tonggak penting dalam sejarah Esports Indonesia," kata Bambang.

Terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah IESF 14th Esports World Championships 2022 merupakan buah diplomasi olahraga JOI. September lalu, Ketua KOI Raja Sapta Oktohari bertemu Marinescu di Budapest, yang salah satu hasilnya adalah menempatkan Tommy Hermawan Lo masuk dalam jajaran dewan IESF.

Okto, sapaan karib Raja Sapta, menyambut antusias keputusan IESF. Ditetapkannya Indonesia sebagai tuan rumah IESF 14th Esports World Championships 2022 menjadi bukti diplomasi olahraga KOI dan sinergi federasi nasional.

"KOI sangat mendukung National Federation yang ingin bekerja serius meningkatkan prestasi olahraga Indonesia. Bahkan, kami akan berjuang membantu mereka agar bisa terkoneksi dengan International Federation yang dapat membawa keuntungan bagi Indonesia," kata Okto.

"Saya berharap IESF 14th Esports World Championships 2022 di Indonesia bisa menambah gairah industri Esports di Tanah Air. Apalagi event ini diselenggarakan di Bali yang terkenal sebagai tempat peleburan kekayaan tradisi budaya masa lalu dan modern. Ini akan menjadi tempat yang pas menciptakan tradisi masa depan. Kami juga berharap acara ini dapat menjadi kontribusi partisipasi olahraga dalam meramaikan puncak acara G20."


(mcy/mrp)