Penentuan Juara Dunia WSBK di Mandalika, Toprak Kalem

Lucas Aditya - Sport
Sabtu, 20 Nov 2021 10:45 WIB
MAGNY-COURS, FRANCE - SEPTEMBER 05: Toprak Razgatlioglu of Turkey and Pata Yamaha with Brixx WorldSBK celebrates the victory with the flag during the WorldSBK race 2 during the WorldSBK France - Race 2 at Nevers Magny-Cours Circuit on September 05, 2021 in Magny-Cours, France. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Penentuan Juara Dunia WSBK di Mandalika, Toprak Kalem (Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Mandalika -

Rider Prata Yamaha, Toprak Razgatlioglu, bersaing dalam perebutan gelar juara dunia WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dia menyikapinya dengan tenang.

Toprak ada di posisi teratas klasemen WSBK 2021 dengan catatan 531 poin. Dia bersaing ketat dengan pebalap Kawasaki, Jonathan Rea. Rider Irlandia Utara itu berjarak 30 poin dari Toprak.

Dengan selisih itu, perolehan poin Toprak masih bisa disalip oleh Rea. Masih ada 50 poin maksimal yang bisa digapai dalam 2 race tersisa.

Toprak menegaskan dirinya hanya fokus memenangi balapan. Dalam dua sesi latihan bebas yang sudah digelar, Toprak dominan dengan mampu membukukan catatan waktu tercepat.

"Karena saya datang untuk balapan, tak memikirkan mengenai perlombaan (merah gelar juara dunia). Mencoba untuk menang lagi. Saya mencoba menang lagi di akhir pekan ini saat balapan, tapi kita tunggu saja, karena semua pebalap cepat. Kita tunggu saja karena setiap race sulit," kata Toprak kepada pewarta.

Kondisi cuaca di Mandalika susah diprediksi. Ada kemungkinan balapan pamungkas WSBK 2021 berlangsung dalam kondisi lintasan basah. Toprak Razgatlioglu juga mengaku sulit menebak akan hujan atau panas. Dia cuma mempersiapkan yang terbaik untuk dry race atau wet race.

"Biasanya di sepanjang akhir pekan hujan, tapi hanya setelah siang datang. Saya tak tahu mengapa. Mungkin besok cuacanya, saya tak bisa menebak, akan seperti ini. Kita tunggu saja, saya siap untuk balapan basah atau kering," kata rider asal Turki itu.

(cas/aff)