Race 1 WSBK Mandalika Ditunda, Ini Keluh Kesah Jonathan Rea

Lucas Aditya - Sport
Sabtu, 20 Nov 2021 18:20 WIB
NORTHAMPTON, ENGLAND - AUGUST 27:  Jonathan Rea of Great Britain smiles in pit before the MotoGP race during the MotoGp Of Great Britain - Race at Silverstone Circuit on August 27, 2017 in Northampton, England.  (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Race 1 WSBK Mandalika Ditunda, Ini Keluh Kesah Jonathan Rea (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Mandalika -

Rider Kawasaki, Jonathan Rea, sempat dibuat optimistis menuju start race 1 WSBK Mandalika 2021. Usai balapan ditunda dia merasa ada kesempatan yang terbuang.

Hujan deras turun menjelang race 1 WSBK Mandalika, Lombok, Sabtu (20/11/2021). Saat itu, para rider sudah ada di starting grid untuk memulai balapan.

Tapi, karena jarak pandang trek yang minim, race director memutuskan race yang seharusnya start pukul 15.00 WITA itu ditunda. Balapan akan dimulai lagi, Mingggu (21/11), memanfaatkan sesi yang seharusnya untuk menggelar superpole menjelang race 2.

Rea mengaku sedikit percaya diri dengan balapan yang diputuskan wet race. Tapi, keadaan menjadi memburuk karena curah hujan yang sangat tinggi.

"Itu bukan kabar baik karena itu menghilangkan satu kesempatan. Dua kesempatan lebih, tapi tentu saja kami lebih dirugikan sekarang. Saat hujan mulai turun, saya berpikir bahwa itu kesempatan saya untuk meraih beberapa poin. Saya merasa sedikit percaya diri dengan kondisi itu," kata Rea di sesi jumpa pewarta.

"Tapi, kondisinya menjadi berbahaya karena banyak genangan di trek. Kami tak tahu kondisi trek, bagaimana kondisi di semua trek karena tak ada dari kami para rider melihatnya."

"Tapi, keputusan sudah dibuat dan kami mulai lagi besok. Saya tak sabar untuk balapan karena selangkah demi selangkah di akhir pekan ini setelah latihan bebas 1 yang berat, kami sudah bangkit dan merasa kompetitif serta siap untuk bertarung," kata dia menambahkan.

Jonathan Rea masih berjuang untuk mempertahankan gelar juara WSBK musim ini. Di klasemen WSBK 2021, Rea menempati posisi kedua dengan raihan 501 poin. Rider asal Irlandia Utara itu berjarak 30 poin dari pebalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu, yang ada di posisi pertama.

(cas/aff)