Harinya Toprak di Sirkuit Mandalika

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 21 Nov 2021 18:07 WIB
Race 1 WSBK 2021 digelar di Sirkuit Mandalika, Minggu (21/11/2021). Meski finis kedua, pebalap Toprak Razgatlioglu berhasil menjadi juara dunia WSBK 2021.
Foto: Antara Foto
Lombok -

Di Sirkuit Mandalika, Toprak Razgatlioglu sukses menjadi juara dunia WSBK 2021. Hari ini pun menjadi luar biasa buat rider Turki itu.

Setelah finis kedua di Race 1 WSBK Mandalika 2021, Toprak sudah dinobatkan menjadi juara dunia. Walaupun masih ada Race 2, poin Toprak sudah tak mungkin dilampaui Jonathan Rea yang menjadi pesaing beratnya.

Bagi Toprak, gelar juara dunia WSBK ini seakan mimpi menjadi nyata. Dia tak lupa mempersembahkan capaiannya untuk mendiang sang ayah.

"Pertama, saya ingin berterima kasih ke keluarga saya dan kepada Kenan Sofuoglu karena kami merupakan keluarga besar. Juga, terima kasih kepada tim saya, mereka melakukan pekerjaan luar biasa tahun ini,"

"Terkadang kami jatuh, terkadang kami menjalani balapan yang bagus dan akhirnya kami di sini. Saya sangat senang."

Pebalap Toprak Razgatlioglu sukses menjadi juara dunia WSBK 2021. Toprak mengunci gelar juara usai finis kedua saat balapan di Sirkuit Mandalika.Pebalap Toprak Razgatlioglu sukses menjadi juara dunia WSBK 2021. Toprak mengunci gelar juara usai finis kedua saat balapan di Sirkuit Mandalika. Foto: AP Photo/Achmad Ibrahim

"Ini merupakan hari yang spesial buat saya karena juara dunia ini untuk ayah saya. Itu selalu menjadi mimpi saya. Dia tak ada di sini lago, dia meninggal, tapi saya merasa dia melihat."

"Saya sangat senang. Ini hari yang luar biasa untuk saya dan kami merupakan juara dunia. Terima kasih semua!" kata dia menambahkan.

Toprak menjadi rider yang banyak dibicarakan di Mandalika. Nama depannya yang familiar di telinga orang Indonesia, juga aksinya ikut menyiangi rumput, menjadi pembahasan. Toprak juga tercatat menjadi rider Turki pertama yang menyabet gelar juara dunia WSBK.

(cas/krs)