Mencicipi Grandstand Sirkuit Mandalika di WSBK 2021

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 21 Nov 2021 20:10 WIB
Sirkuit Mandalika
Foto: Lucas Aditya/detikcom
Lombok -

Sirkuit Mandalika sudah menggelar acara WSBK 2021. Bagaimana rasanya menonton aksi-aksi Toprak Razgatlioglu cs dari grandstand sirkuit di Lombok itu?

Seorang juara dunia WSBK baru lahir di Sirkuit Mandalika, Minggu (21/11/2021) siang WITA. Toprak mengunci gelar juara dunia setelah finis kedua di race 1 WSBK 2021. Raihan poinnya, 551 angka, sudah tak bisa dikejar oleh Jonathan Rea di posisi kedua, dengan koleksi 226 poin.

Di ajang WSBK, adan 8 grandstand yang disiapkan pihak penyelenggara. Premiere Class, Gold, Blue, Tosca, Purple, Yellow, dan Grey menjadi deretan grandstand yang menjadi pilihan sesuai isi kantong. detikSport menjajal dua grandstand selama di Mandalika.

Kelas blue, di sisi main grandstand yang pertama dijajal detikSport. Kelas ini tidak single seat dan tak ada atap penutup tribune. Letak main grandstand ini di sisi dalam tikungan pertama. lalu bisa melihat rider melibas tikungan 2 dan 3.

Tribune lain yang dijajal detikSport ada di Premier Grandstand atau tiket merah. Letaknya di tikungan terakhir, menuju garis finis. Tribune ini single seat dan dilengkapi atap.

View yang disajikan cukup bagus, saat rider mencoba menjadi yang tercepat usai melibas tikungan terakhir. Ilham, salah seorang warga Lombok Barat, menceritakan pengalamannya menonton dari premier grandstand alias tiket merah.

"Di sini view paling enak, setelah menikung pebalap bisa kita lihat dari depan," kata pria yang sehari-hari bekerja di Pemda Lombok itu.

"Saya pernah menonton di kelas VIP,tapi view-nya kurang bagus. Di sana cuma bisa melihat pebalap dari belakang. Di sini, paling bagus view-nya," kata dia menambahkan.

(cas/krs)