Tampil Sip di Kejuaraan Jetski, Aurora Bikin Bangga Keluarga

Randy Prasatya - Sport
Senin, 29 Nov 2021 18:23 WIB
Jetski
Foto: Istimewa
Jakarta -

Aurora Tambunan menjadi juara di Kasal Cup 2021. Atlet jetski cilik ini adalah anak didik dari Aero Aswar, yang merupakan atlet jetski top Indonesia.

Aurora tampil di Kasal Cup 2021 akhir pekan lalu. Gadis cilik berusia 11 tahun ini menyabet gelar di kategori Kelas Rising Star R/A Stock Box dan kelas Junior 10-13 Yo R/A Stock Box.

Kiprah Aurora Tambunan yang saat ini masih berusia 11 tahun, menjadi angin segar bagi Pengurus Besar Indonesia Jet-Sport Boating Association (PB IJBA) dalam regenerasi atlet.

Menteri PPN (Perencanaan Pembangunan Nasional) Suharso Monoarfa ikut menyaksikan kejuaraan itu. Dia melihat langsung aksi Auroa dan sangat bangga dengan capaian ini.

Gabriella Aurora Minarulli Tambunan (tengah) bersama kakeknya, Hariara Tambunan (kanan), dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Suharso Monoarfa.Gabriella Aurora Minarulli Tambunan (tengah) bersama kakeknya, Hariara Tambunan (kanan), dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Suharso Monoarfa. Foto: Istimewa

"Olahraga air yang paling saya suka sejak muda adalah jetski, makanya saya kagum melihat ada anak muda masih usia 11 tahun punya bakat yang luar biasa seperti Aurora ini" kata Suharso dalam keterangan tertulis.

Sementara itu, kesuksesan Aurora di usia yang masih sangat muda juga membuat bangga sang kakek, yang juga merupakan pengusaha sekaligus politisi Partai Golkar, Hariara Tambunan.

"Saya bangga memiliki cucu seperti dia dan pasti akan saya support penuh segala kebutuhannya. Namun, saya akan selalu ingatkan agar jangan sampai terlena akan hasil-hasil ini, karena perjalanan karier masih panjang," kata Hariara.

Aurora sebelumnya juga tampil apik di ajang Race Watercross Championship 2021. Baru pertama kali mengikuti ajang itu, Aurora berhasil menyabet juara pertama kategori kelas rising star R/A stock box dan juara ketiga kelas junior 10-13 YO setelah menyingkirkan 18 peserta lainnya.



Simak Video "Melesat Cepat di Atas Jetski, Manado"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)