Tutup Piala Walkot Medan, Ini Pesan Bobby Nasution ke Para Atlet

Inkana Izatifiqa R Putri - Sport
Selasa, 30 Nov 2021 22:11 WIB
Pemkot Medan
Foto: Dok. Pemkot Medan
Jakarta -

Wali Kota Medan Bobby Nasution resmi menutup kejuaraan sembilan cabang olahraga (cabor) piala Wali Kota Medan tahun 2021 di GOR USU, Senin (29/11). Penutupan kejuaraan ini ditandai dengan penyematan medali kepada para juara.

Usai menyerahkan medali, Bobby mengapresiasi seluruh atlet yang telah bertanding secara sportif. Ia mengatakan kejuaran ini menjadi ajang bagi para atlet untuk menunjukkan kualitas sehingga ke depannya dapat mewakili Kota Medan di ajang yang lebih tinggi.

"Ini cara kami untuk menyeleksi para atlet yang ke depannya dapat mewakili Kota Medan di ajang olahraga tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional," kata Bobby dalam keterangan tertulis, Selasa (30/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Bobby juga berpesan ke para juara agar tak jumawa dan terus berlatih sehingga mereka dapat meraih prestasi lebih tinggi. Selain memberikan medali, Bobby juga memberikan hadiah berupa sepatu bola kepada para pemenang cabor sepak bola.

Bobby menyebutkan prestasi para atlet akan menjadi semangat bagi Pemerintah Kota Medan untuk menjadikan Kota Medan sebagai kota atlet.

"Carilah prestasi sebanyak-banyaknya, biarkan Pemko Medan dan Koni yang akan mempersiapkan sarana olahraga untuk para atlet agar para atlet dapat berkembang karena prestasi yang diraih para atlet adalah semangat bagi kami," katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Medan, Eddy H Sibarani menjelaskan sembilan cabor telah berhasil menyelesaikan pertandingan dengan sukses dan lancar tanpa kendala. Adapun kesembilan cabor yang dipertandingkan di antaranya, Tenis Meja, Biliar, Catur, Wushu, Sepak Bola, Karate, Pencak Silat, Renang, dan Petanque.

Melihat adanya potensi dari para atlet, Eddy mengatakan ke depan, pihaknya akan menggelar kejuaraan cabor lebih banyak sebagai langkah awal menjadikan Medan sebagai kota atlet.

"Dari hasil 9 cabor ditemukan beberapa atlet baru yang memiliki potensi dan peluang menjadi juara di Pekan Olahraga Provinsi Sumut dan disiapkan untuk PON," pungkasnya.

(akn/ega)