ADVERTISEMENT

Didik Mukrianto Dilantik Jadi Vice President Asia Rugby

Tim Detikcom - Sport
Kamis, 02 Des 2021 19:16 WIB
Didik Mukrianto
Didik Mukrianto menjadi wakil presiden rugby Asia. (Foto: Istimewa.)
Dubai -

Usai Dr. Didik Mukrianto ditetapkan sebagai ketua umum Pengurus Besar Persatuan Rugby Union Indonesia (PB. PRUI) terpilih periode 2021-2025, politikus kelahiran Magetan resmi dilantik menjadi Vice President Asia Rugby dalam rapat umum tahunan dan rapat anggota Asia Rugby hari ini (2/12/2021) di Dubai, Uni Emirat Arab.

Awalnya Ketua Umum Nasional Karang Taruna Indonesia juga ditetapkan sebagai Nominator Tunggal Vice President Asia Rugby 2021-2023.

Didik sangat mengapresiasi kinerja seluruh pengurus PB. PRUI, berkat kerja keras para anggota dari akar rumput hingga nasional, Rugby Indonesia dikenal di kawasan Asia, tak terkecuali dunia.

"Kepercayaan ini tidak terlepas dari kerja keras dari seluruh pengurus PB. PRUI, pengurus Provinsi, pengurus Kabupaten atau Kota, klub-klub Rugby, atlet dan segenap insan Rugby Indonesia," kata Didik dalam keterangan pers.

"Development dan progrest Rugby Indonesia dinilai menjadi bagian penting dari perkembangan Asia Rugby maupun World Rugby," tambah Didik.

Bahkan menurut pria 47 tahun, "Kepercayaan ini bukan hanya terkait dengan pembinaan relasi maupun prestasi semata di bidang olahraga".

Banyak manfaat yang didapat dari perkembangan olahraga yang dikelola dengan baik, apalagi mengenai relasi yang berkaitan erat dengan diplomasi antar negara di seluruh dunia.

Khususnya mengenai penilaian negara asing terhadap Indonesia sebagai negara yang aman dan damai di tengah melonjaknya kasus Covid-19 di beberapa kawasan Asia Tenggara.

"Kami ikhtiarkan juga Rugby Indonesia menjadi bagian soft diplomasi melalui olahraga, untuk terus merepresentasikan Indonesia sebagai negara besar dan kuat, yang cinta damai, serta menjunjung tinggi demokrasi dan hak asasi manusia," pungkasnya.



Simak Video "Kemeriahan Festival Rugby, Kuta"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT