Bamsoet Buka Putaran Keempat Kejurnas MotorPrix Sumatera

Nada Zeitalini - Sport
Senin, 06 Des 2021 13:54 WIB
Bamsoet Buka Putaran Keempat Kejurnas MotorPrix Sumatera
Foto: MPR
Jakarta -

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix putaran keempat region Sumatera di Sirkuit Nasional Zabaq, Tanjung Jabung Timur, Jambi. Ajang balap motor bebek tersebut diikuti sekitar 197 pembalap dan 314 starter asal Pulau Sumatera, dari mulai Aceh hingga Lampung.

MotorPrix juga mempertandingkan berbagai kelas, antara lain motor Bebek 4 Tak 150 cc Injeksi Expert, Bebek 4 Tak 150 cc Injeksi Novice dan Bebek 4 Tak 150 cc Injeksi Rookie.

"Untuk kelas Bebek 4 Tak 150 cc Injeksi Expert pada race ke-2, pembalap Abdul Malik asal Aceh dari Honda Capella CMD FIF Astra KYT Racing Team berhasil finish di urutan pertama. Disusul Renggi Lukmana asal Sumatera Barat dari Yamaha Yamalube 88 RCB NHK Pirelli Racing Team yang finish di urutan kedua. Serta Robi Riswandi asal Sumatera Barat dari Yamaha Canasta RBRT 969 RCB NHK IRC Koizumi SSS NGK Proliner RT yang finish di urutan ketiga," ujar Bamsoet dalam keterangannya, Senin (6/12/2021).

Bamsoet menambahkan, untuk kelas Bebek 4 Tak 150 cc Injeksi Novice, berhasil dipimpin pembalap Maruli asal Jambi dari Yamaha Yamalube Suhandi Padang 88 RCB NHK Pirelli Racing Team di garis finish. Kemudian disusul Afi Cafirossi asal Sumatera Selatan dari Tasamura 189 MBKW2. Serta, Bima Adji Prasetyo asal Sumatera Barat dari Yamaha Yamalube Suhandi Padang 88 RCB NHK Pirelli Racing Team.

"Sementara kelas Bebek 4 Tak 150 cc Injeksi Rookie, pembalap Farel Valentino asal Jambi dari Privater berhasil finish di urutan pertama. Disusul Gilang WS asal Riau yang juga privater di urutan kedua. Serta Dodi Erlangga asal Jambi dari Honda Kenzie Motor 22 Sijunjung BST YJM TK racing SKS Speedstar," jelas Bamsoet.

Ia menambahkan, untuk Superpole Kategori Expert dipegang pembalap Agung Septain Alba asal Jambi dari Indra Apdi Racing Team. Ada pun, Superpole Novice dimenangkan Afi Cafirossi asal Sumatera Selatan dari Tasamura 189 MBKW2. Terakhir Superpole Kategori Rookie diraih Farel Valentino asal Jambi dari Privater.

"Kehadiran Sirkuit Nasional Zabaq sebagai sirkuit permanen road race pertama di Jambi, patut kita apresiasi dan dukung dengan menghadirkan sebanyak mungkin olahraga balap. Menjadi angin segar bagi perkembangan dunia balap Jambi dan Sumatera pada umumnya. Selamat kepada para pembalap yang berhasil naik podium. Bagi yang belum, tidak perlu berkecil hati karena masih ada kesempatan di lain hari," pungkas Bamsoet.

Dalam putaran keempat Kejurnas MotorPrix region Sumatera juga turut hadir Gubernur Jambi Al Haris, Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto, Bupati Sarolangun Cek Endra, Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto, dan Ketua IMI Jambi Syafruddin. Hadir pula para pengurus IMI Pusat, antara lain Badan Pembina Tinton Soeprapto, Badan Pengawas Brigjen Pol Syamsul Bahri, Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis dan Guntur Muchtar, Komisi Sosial Kombes Pol Putu Putera Sadana serta Komunikasi dan Media Sosial Dwi Nugroho.

(fhs/ega)