Duracore-Malang Adventure Bike Gelar Wonoayu Adventure

Sponsored - Sport
Senin, 06 Des 2021 17:00 WIB
Duracore-Malang Adventure Bike Gelar Wonoayu Adventure
Foto: Dok. Malang Adventure Bike
Jakarta -

Perayaan Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1261 jatuh pada 28 November lalu. Meski demikian, hingga Minggu (5/12) sebagian masyarakat Kabupaten Malang masih merayakan HUT ini dengan mengadakan berbagai acara yang cukup meriah, salah satunya acara Wonoayu Adventure.

Wonoayu Adventure merupakan kegiatan yang digagas oleh komunitas Malang Adventure Bike yang didukung penuh oleh Duracore, merek suplemen kesehatan untuk energi dan stamina yang cukup dikenal di kalangan pegiat olahraga di Indonesia.

Wonoayu Adventure meliputi kegiatan olahraga sepeda gunung yang melintasi jalur cukup menantang, yaitu 90% melewati area hutan atau offroad dengan jarak tempuh kurang lebih 20 km. Adapun titik start dan finish dari kegiatan ini ialah Stadion Wonoayu, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Ketua Komunitas Malang Adventure Bike, Slamet Yulianto mengungkap acara Wonoayu Adventure tidak hanya untuk kegiatan olahraga semata. Tapi juga merupakan ajang promosi pariwisata dan bakti sosial.

"Kami menyelenggarakan Wonoayu Adventure ini selain untuk menggiatkan olahraga di tengah pandemi, juga untuk mempromosikan potensi pariwisata di Kabupaten Malang, selain tentunya untuk merayakan hari jadi Kabupaten Malang, dan tidak lupa juga kami berbagi ke masyarakat yang kurang beruntung," kata Slamet dalam keterangan tertulis, Senin (6/12/2021).

Ia menjelaskan Wonoayu Adventure diadakan selama 2 hari. Slamet mengatakan pada penyelenggaraannya di hari pertama, Malang Adventure Bike memberikan donasi berupa sembako yang dibagikan kepada 18 kepala keluarga di Desa Mberpiji, Kabupaten Malang. Sementara itu di hari kedua, para peserta mulai menjelajah Desa Wonoayu dengan sepeda gunungnya.

Duracore-Malang Adventure Bike Gelar Wonoayu AdventureFoto: Dok. Malang Adventure Bike

Slamet pun mengungkap pihaknya mencatat peserta Wonoayu Adventure mencapai 1.076 orang. Para peserta berasal dari berbagai komunitas sepeda di Indonesia. Baik pria maupun wanita dengan berbagai rentang usia.

Diketahui, kegiatan bersepeda peserta dilepas oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, Miskat sejak pukul 07.00 pagi setelah sebelumnya mereka melakukan senam bersama untuk pemanasan.

Lebih lanjut, ia menjelaskan jalur yang ditempuh peserta ternyata cukup menantang. Sebab, jalur bersepeda ini melewati hutan dan 2 sungai yang cukup besar, sehingga banyak peserta yang terjatuh dari sepeda.

"Banyak peserta yang terjatuh dari sepeda karena jalur yang cukup menantang, tapi alhamdulillah semua tidak mengalami luka atau insiden yang berarti, hanya lecet-lecet saja, biasa itu dalam sepeda gunung," ungkapnya.

Sementara itu, Product Manager Duracore, Hadi Utomo yang hadir pada acara tersebut mengaku pihaknya mendukung penuh kegiatan Wonoayu Adventure yang diadakan Malang Adventure Bike karena adanya kesamaan visi.

"Duracore dan Malang Adventure Bike bersinergi untuk mengadakan Wonoayu Adventure karena kami memiliki visi yang sama, yaitu ingin menggiatkan kembali olahraga di Indonesia, khususnya di Malang Raya, serta membantu mempromosikan potensi pariwisata di Kabupaten Malang yang sempat terkena dampak pandemi COVID-19," ujar Hadi.

Hadi berharap dengan diadakannya acara-acara olahraga seperti ini, pihaknya dapat kembali menggiatkan masyarakat untuk rajin berolahraga serta menerapkan pola hidup sehat.

Duracore-Malang Adventure Bike Gelar Wonoayu AdventureFoto: Dok. Malang Adventure Bike

"Untuk menjaga kesehatan serta menjaga energi dan stamina selama beraktivitas harian atau aktivitas olahraga, kami sarankan untuk menjaga pola hidup sehat dan konsumsi Duracore 2 hari sekali 1 sachet, sebagaimana yang dilakukan oleh 1.076 peserta pada event ini," pungkasnya.

Sebagai informasi, di akhir acara panitia penyelenggara memberikan hadiah kepada 5 komunitas sepeda dengan peserta terbanyak. Diketahui, komunitas sepeda Spock CC asal Lamongan, Jawa Timur menjadi komunitas dengan peserta terbanyak dalam kegiatan Wonoayu Adventure ini .

(Content Promotion/Malang Adventure Bike)