Viras Raih Best Net Turnamen Golf NOC Indonesia

Tim Detikcom - Sport
Senin, 06 Des 2021 20:14 WIB
Golf
Foto: Istimewa
Bogor -

Viras Kono terpilih terpilih sebagai Best Net Overall dan Hifni Hasan sebagai Best Gross Overall pada turnamen golf yang bertajuk NOC Indonesia & Charity Games 2021 di Gunung Geulis Golf & Country Club Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu, 5 Desember 2021.

Viras, 16 tahun, juga mendapatkan beasiswa dari Pusprenas (Pusat Prestasi Nasional) Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Golf NOC Indonesia & Charity Games 2021, Indra Gamulya, mengatakan turnamen ini digelar dalam rangka mempererat hubungan dengan para sponsor dan para stake holder olahraga lainnya.

"Kita juga melibatkan atlet golf junior dari DKI Jakarta untuk meramaikan turnamen dalam rangka memotivasi mereka agar ke depan bisa tampil di Olimpiade. Golf itu kan cabang resmi Olimpiade," kata Indra Gamulya dalam keterangan pers.

Di sela-sela kegiatan, kata Indra Gamulya yang juga anggota Komite Eksekutif NOC Indonesia, panitia memberikan tali asih terhadap pahlawan olahraga seperti Almarhum Lukman Niode (Olympian Renang), Almarhum Markis Kido (Olympian Bulutangkis), Almarhumah Verawati Fazrin (Bulutangkis), Almarhumah dr.Leane Suniar (Olympian Panahan) dan Waillan Walalangi (Tenis). Ada pula pemberian bantuan sembako kepada anak yatm, paniti asuhan, dan panti wreda.

Mengingat situasi pandemi Covid -19, event ini menerapkan ptokol kesehatan (prokes) ketat. Seluruh peserta dan panitia wajib menjalani tes swab dan menjalankan prokes yang ditetapkan.



Simak Video "Tabrakan Maut! Truk Vs Mobil di Texas, 9 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)