Momen Penting Atlet Pasca Cedera adalah Kembali ke Pertandingan

Randy Prasatya - Sport
Jumat, 14 Jan 2022 20:10 WIB
Basket
Foto: Istimewa
Jakarta -

Cedera adalah salah satu masalah yang biasa dialami atlet. Hal terpenting dalam proses pemulihan adalah membantu atlet untuk bisa kembali adaptasi ke pertandingan.

Tak sedikit atlet yang kesulitan untuk kembali ke pertandingan setelah pulih cedera. Salah satunya kendalanya adalah trauma andai cedera kembali menerpa.

Sports Clinic Rumah Sakit Premier Bintaro salah satu tempat yang fokus menangani masalah cedera atlet. Banyak atlet-atlet top yang menjalani pengobatan di sana hingga pulih, seperti halnya klub Persija Jakarta yang menggunakan jasa rumah sakit tersebut.

Sports Clinic Rumah Sakit Premier Bintaro kemudian menggelar kegiatan Sport Clinic gathering dengan tema "Back To The Game" pada 9 Januari 2022 di The Hawk Basketball Expindo Center, BSD Tangerang Selatan. Event ini diselenggarakan sebagai ajang silaturahmi bagi para pasien yang telah melakukan operasi cedera olahraga di RS Premier Bintaro.

Kegiatan ini diharapkan menjadi inspirasi dan motivasi bagi para atlet yang mengalami cedera olahraga. Ajang ini juga menekankan bahwa pasca cedera tidak boleh menjadi hambatan untuk tetap berprestasi kembali setelah operasi.

Acara dipandu oleh presenter olahraga Rico Ceper dan Augie Fantinus. Beberapa klub basket seperti The Hawk, Garuda Indonesia, dan West Bandits ikut terlibat menjadi tamu. Beragam kegiatan pun digelar mulai dari penampilan cheer leader, talkshow kesehatan, free throw challenge, dan fun games lainnya.

"Saya menyampaikan rasa terimakasih kepada Rumah Sakit Premier Bintaro yang sudah memfasilitasi kegiatan gathering ini. Adapun kegiatan ini ditujukan untuk membantu para dokter dalam melakukan edukasi dan sosialisasi tentang masalah-masalah kesehatan terutama pada kegiatan olahraga," kata dr. Sapto Adji, Sp.OT dalam keterangan pers.

Rumah Sakit Premier Bintaro juga mengundang special guest pemain Liga Basket Indonesia, yaitu Vamiga Michel dari Garuda Indonesia dan M. Sahroni dari West Bandits. Keduanya diundang untuk membagikan pengalaman dan motivasi ketika mengalami masa cedera sampai masa penyembuhan yang ditangani oleh Rumah Sakit Premier Bintaro.



Simak Video "Sempat Pakai Tongkat, Cedera Engkel Atta Sudah Membaik"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)