Panggung Francis Ngannou: Saat Monster Main Gulat!

Afif Farhan - Sport
Minggu, 23 Jan 2022 14:15 WIB
UFC 270 heavyweight world champion Cameroons Francis Ngannou (C) celebrates victory over Frances Ciryl Gane after their fight for the heavyweight title at the Honda Center in Anaheim, California on January 22, 2022. (Photo by Frederic J. BROWN / AFP)
Panggung Francis Ngannou: Saat Monster Main Gulat! (AFP)
Jakarta -

Francis Ngannou kalahkan Ciryl Gane di UFC 270 dan mempertahankan sabuk juaranya. Ngannou buktikan diri, kalau 'monster' juga bisa main gulat!

Francis Ngannou vs Ciryl Gane jadi sajian utama di UFC 270 yang digelar di Honda Center, California, AS, Minggu (23/1). Ngannou sukses pertahankan sabuk juaranya lewat pertarungan lima ronde.

Ngannou menang angka 48-47, 48-47, dan 49-46. Dirinya sukses pertahankan sabuk juara UFC kelas berat.

Dalam laga tersebut, Francis Ngannou mencuri panggung. Terkenal dengan permainan boxing yang kuat, petarung asal Kamerun itu malah bermain gulat!

Ngannou menampilkannya di ronde ketiga. Ngannou tiga kali sukses melakukan takedown dan bikin Ciryl Gane frustrasi.

Bukan cuma itu, Ngannou cukup tenang ketika Gane melakukan kimura dan bisa lepas dari kuncian Gane yang menyerang kakinya.

Takedown pertama, Francis Ngannou menangkap kaki Gane ketika diserang dengan front kick. Ngannou berputar, langsung membantingnya!

Takedown kedua, kala dirinya melakukan clinch. Para penonton dibuat riuh, karena jarang-jarang Ngannou bermain gulat!

"Ngannou bermain jiu-jitsu, wow," ujar komentator UFC, Joe Rogan.

"Ngannou melakukan gulat dengan tepat. Inilah caranya untuk meredam Gane yang bermain lebih cepat," timpal eks juara kelas berat UFC, Daniel Cormier.

Kamaru Usman, juara kelas welter yang berada di corner Francis Ngannou terlihat kamera kalau memuji evolusi Ngannou yang bermain gulat dengan apik. Strategi pertarungan pun akhirnya bisa terlaksana dengan baik.

Ngannou sendiri sebenarnya tak asing dengan permainan gulat. Dalam rekor MMA profesionalnya, lima kemenangan pernah diraihnya via kuncian. Tapi terakhir sudah cukup lama, tahun 2016 lalu.

(aff/cas)