Tim DKI Jakarta Sukses di All Tatami Kickboxing

ADVERTISEMENT

Tim DKI Jakarta Sukses di All Tatami Kickboxing

Randy Prasatya - Sport
Senin, 31 Jan 2022 01:35 WIB
Kickboxing DKI Jakarta
Foto: dok. Kickboxing DKI Jakarta.
Surabaya -

Tim Kickboxing DKI Jakarta sukses merajai All Tatami Kickboxing Championship 2022 yang digelar di Gedung Widya Kartika Surabaya, Jawa Timur, 28-30 Januari 2022.

Tim Ibukota pimpinan Yoko Arthi Budiman yang menurunkan tiga sasana ini merebut 15 emas, 9 perak, dan 4 perunggu. Yakni, Hyper Haken (6 emas, 6 perak dan 2 perunggu), Siam Training Camp (5 emas, 3 perak, dan 1 perunggu), dan Siam Papua Top Team (4 emas dan 1 perunggu).

"Saya apresiasi perjuangan atlet dan pelatih yang telah sukses memenuhi target menjadi pengumpul medali terbanyak sekaligus menjadi juara umum, " kata Yoko Arthi Budiman yang juga Ketua Pengprov KBI DKI Jakarta dalam keterangan pers.

"Saya berharap seluruh atlet terus berlatih dan tingkatkan prestasi karena persaingan akan semakin ketat ke depannya. Karena, cabang olahraga kickboxing yang telah sukses menjalani pertandingan eksebisi pada pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 berpeluang besar dipertandingkan pada PON XXI Sumatera Utara-Aceh 2024," tambahnya.

Pelatih Tim Kickboxing DKI Jakarta, Marlaut Farhan Hutapea yang pernah berguru selama setahun di Thailand ini menyebut hasil tersebut merupakan buah dari kerja keras atlet yang serius menjalankan program latihan persiapan.

Dia juga memberikan apresiasi terhadap Fhay dan kawan-kawan yang sudah menyamai prestasi atlet ring fighter DKI Jakarta.

"Prestasi atlet Tatami tidak kalah dengan prestasi atlet fighter yang sudah menembus SEA Games di Filipina 2019 dan Kejuaraan Dunia Kickboxing di Italia 2021. Ke depan, saya berharap mereka lebih termotivasi untuk bisa meraih prestasi lebih baik di ajang internasional," tegas pelatih yang sukses mencetak Raul Pinem yang akan memperkuat Kontingen Indonesia di SEA Games Hanoi,Vietnam 2022.

Sementara itu, pelatih Hyper Haken, Donfri Oktovai Tollo mengaku tidak menduga sasananya menjadi pengumpul medali terbanyak di All Tatami Championship 2022.

"Kami sangat bersyukur dan sangat tidak menduga, karena membawa atlit yang relatif sedikit dibanding tim/kontingen yang lain mampu menjadi pengumpul medali terbanyak. Semua ini tidak lepas dari dukungan dari pak Yoko," katanya.

Simak juga 'Kasus Omicron Terus Meningkat, Begini Upaya Pemprov DKI Jakarta':

[Gambas:Video 20detik]



(ran/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT