Catat! Ada Event Terbesar Penggiat Esports Tanah Air Pekan Ini

ADVERTISEMENT

Catat! Ada Event Terbesar Penggiat Esports Tanah Air Pekan Ini

Tim Detikcom - Sport
Rabu, 09 Feb 2022 02:01 WIB
Esports sudah jadi olahraga yang digandrungi di Indonesia saat ini. Oleh karenanya, Pro Gamers City diadakan untuk mewadahi para gamers Tanah Air.
Event Pro Gamers City akan dihelat akhir pekan ini (Istimewa)
Jakarta -

Esports sudah jadi olahraga yang digandrungi di Indonesia saat ini. Oleh karenanya, Pro Gamers City diadakan untuk mewadahi para gamers Tanah Air.

Bukti kuat Esports adalah olahraga yang diperhitungkan di Indonesia adalah dengan terpilihnya Bali sebagai tuan rumah IESF 14th Esports World Championships 2022 pada 20-27 November. Dunia gamers internasional mulai percaya bahwa olahraga elektronik ini bisa menghasilkan prestasi serta cuan jika digarap serius.

Ini pula yang mendasari diadakannya Pro Gamers City yang diklaim sebagai event paling akbar di Indonesia untuk para gamers. Tak cuma para gamers pro, peserta amatir pun bisa mengikuti event yang berhadiah total jutaan rupiah tersebut.

Berlangsung sedari 11-13 Februari, event ini hadir sebagai taman bermain digital yang masif buat para gamers dan e-sports tournament enthusiast lewat kota virtual terbesar serta yang pertama di Indonesia.

Nantinya para peserta bisa mengumpulkan poin dengan mengikuti berbagai kategori permainan mulai dari permainan adu kecepatan seperti Responsiveness, Type It Fast, dan Click It Fast, permainan trivia seperti Match Making Game, Find Your Path, Move on, dan juga permainan untuk mengadu ketangkasan seperti Moving Out, Tarik Tambang, Tower Defense, Build Castle, hingga Treasure Hunt.

Dengan pengumpulan poin, para pemain memiliki Leaderboard bakal mendapat hadiah yang sudah dijanjikan. Selain itu, para peserta nantinya juga berkesempatan menyaksikan sejumlah kompetisi Esports kelas dunia dari tiga permainan seperti PUBG, Mobile Legends, dan FIFA 22.

Pro Gamers City berlangsung dengan menggaet mitra dari USS Network. Chief Marketing Officer USS Networks, Jeffry Jouw, menilai ajang ini tepat untuk mereka yang hobi bermain games.

"Kalian bakal merasakan pengalaman berbeda mulai dari Games yang seru-seru. Lalu bisa kumpulkan poin juga untuk membawa pulang merchandise eksklusif. Kami berkolaborasi dengan brand-brand lokal dikurasi USS sendiri," kata Jeffry Jouw dalam rilis kepada detikSport.

"Terus pastinya hadiahnya banyak banget di sini. Kami menargetkan 20.000 orang yang ikut dalam acara ini. Sekarang sudah 15.000 orang yang mendaftar," tambah Jeffry.

Tak cuma jadi penonton, pengunjung juga bakal bisa merasakan keseruan dunia game di 5 area yang bakal bisa ditelusuri secara bebas. Contohnya adalah area carnaval, di mana pengunjung bisa saling berinteraksi dan bermain bersama, bahkan dengan pro players seperti RRQ Ikhsan Lemon, RRQ Tuturu, RRQ Kenboo, Onic Christy Chriselle, hingga Rachel Cia, Reza Arap, Tretan Muslim, dan Nona Berlian.

Ada pula area stadium yang menghadirkan streaming kompetisi Esports yang memperebutkan hadiah hingga ratusan juta rupiah. Anda tertarik mengikutinya?

(mrp/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT