GBK Buka Lintasan Atletik untuk Umum, Cobain Yuk!

Geafanny Rifqy Ammar - Sport
Kamis, 17 Feb 2022 19:54 WIB
Lintasan atletik GBK.
Foto: dok. GBK
Jakarta -

Antusiasme masyarakat untuk berolahraga kian meningkat. Apalagi di tengah kondisi pandemi penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Dari berbagai jenis olahraga yang bisa kamu pilih, jogging merupakan salah satu yang paling santai dan bisa dilakukan di banyak tempat. Gelora Bung Karno menjadi salah satu pilihan untuk olahraga.

Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) merupakan lahan terbuka hijau yang dapat mengakomodir seluruh aktivitas, baik olahraga maupun nonolahraga. Sejak pandemi COVID-19, tren olahraga di area outdoor banyak digemari. Salah satunya jogging di kawasan GBK yang memiliki nilai tersendiri di mata masyarakat.

Dalam rangka optimalisasi pemanfaatan venue stadion utama dan memfasilitasi keinginan masyarakat, GBK telah membuka lintasan atletik stadion utama. Hal ini dilakukan untuk memberikan pengalaman baru bagi para pengguna kawasan olahraga GBK.

Lintasan atletik stadion utama GBK ini menggunakan material terbaik, yaitu rekortan 99 bersertifikasi International Association of Athletics Federations. Material ini memiliki 3 lapisan. Top layer terdiri dari Qualipur Polyurethane and EPDM Rubber serta memiliki Shock Absorbing Layer, sehingga kamu dapat merasakan sensasi berlari di lapisan karet yang empuk.

Lintasan atletik stadion utama GBK dapat menambah ruang bagi para pegiat lari untuk berolahraga di kawasan GBK untuk menerapkan gaya hidup sehat. Fasilitas lintasan atletik stadion utama GBK akan dibuka untuk umum secara berkala dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Untuk dapat menikmati experience jogging di lintasan atletik stadion utama GBK, kamu harus booking secara online terlebih dahulu melalui website reservation.gbk.id. Lalu check in di pintu gate kuning. Hal ini bertujuan agar tidak menumpuknya pengunjung disaat bersamaan. Karena saat booking, kita harus menentukan jam dan hari kedatangan.

Sebelum masuk ke dalam arena, para pengunjung diharuskan menggunakan aplikasi PeduliLindungi, wajib mencuci tangan, menggunakan masker dan melakukan pengecekan suhu tubuh.



[Gambas:Video 20detik]




(prf/ega)