Ultah Pertama, Dewa United Usung Semangat Juara di Tiga Cabor

ADVERTISEMENT

Ultah Pertama, Dewa United Usung Semangat Juara di Tiga Cabor

Muhammad Robbani - Sport
Sabtu, 19 Feb 2022 02:05 WIB
Dewa United siap merajai tiga cabor, yakni sepakbola, basket, dan Esports
Dewa United siap merajai tiga kompetisi sekaligus di tahun pertamanya (Dok.Dewa United)
Jakarta -

Dewa United resmi berumur setahun. Di usianya yang terbilang sangat muda ini, Dewa United siap merajai tiga cabang olahraga. Apa saja?

Dewa United yang menginduki tiga divisi olahraga yakni sepakbola, basket, dan Esports, merayakan hari ulang tahun yang pertama, Jumat (18/2/2022).

'Bara Juara, di Dalam Jiwa' diusung menjadi tema dan slogan yang diusung pada perayaan HUT pertama Dewa United. Makna slogan tersebut adalah berkobarnya semangat juara di dalam jiwa.

"Para pemain kami tantang supaya punya semangat dan mental juara di setiap pertandingan. Baik itu Dewa United FC di Liga 1, Dewa United Surabaya di IBL, dan Dewa United Esports," kata Founder Dewa United, Tommy Hermawan Lo, dalam rilisnya.

Tantangan itu harus dijawab ketiga tim olahraga yang bernaung di Dewa United ke depannya. Meskipun sebagai pendatang baru, prestasi Dewa United di sepakbola, basket, dan esports terbilang memuaskan.

Tim sepakbola Dewa United FC berhasil promosi ke Liga 1 musim depan setelah finis peringkat ketiga Liga 2 musim lalu.

"Keberhasilan promosi ke Liga 1 adalah buah kerja keras yang ditunjukkan Dewa United. Tanpa semangat dan mental juara tentunya kami tidak akan mampu mewujudkan target promosi ke Liga 1 musim ini," ujar CEO Dewa United FC Ardian Satya Negara.

Progres positif Dewa United pun diperlihatkan di cabang bola basket. Tim Dewa United Surabaya masih mantap lewat lima kemenangan dan hanya sekali kalah dari enam pertandingan di IBL 2022.

"Kami optimistis dan akan menjawab tantangan di momen ulang tahun ini dengan gelar juara IBL 2022. Apalagi Dewa United Surabaya punya modal bagus musim lalu yang mampu finish empat besar," tegas CEO Dewa United Surabaya Michael Oliver Wellerz.

Senada dengan dua cabang olahraga lainnya, Dewa United Esports juga bertekad mempertahankan prestasinya seperti saat menjuarai Piala Presiden Esports Desember tahun lalu.

"Harapannya tentu semangat 'Bara Juara, di Dalam Jiwa' tidak hanya menjadi slogan semata. Tapi bisa memberikan prestasi nyata dari 10 divisi game yang ada di Dewa United Esports," pungkas David selaku CEO Dewa United Esports.

(mrp/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT