Binaraga Indonesia Diharap Bisa Sumbang Emas di SEA Games Hanoi 2022

Tim Detikcom - Sport
Sabtu, 19 Feb 2022 22:10 WIB
Sejumlah binaragawan dari berbagai daerah mengikuti kontes binaraga di Indramayu, Jawa Barat. Kontes tersebut diikuti 300 peserta.
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Binaraga salah satu olahraga yang dipertandingkan dalam SEA Games Hanoi 2022. Olahraga tersebut diharapkan bisa memberikan medali emas untuk Indonesia.

Panglima TNI Jendral TNI Andika Perkasa berharap atlet binaraga fitness Indonesia bisa menyumbangkan medali emas pada SEA Games Hanoi, Vietnam, 12-23 Mei 2022. Harapan tersebut disampaikannya saat menerima audiensi Ketua Umum Pengurus Pusat Perkumpulan Bibaraga Fitness (PP PBFI), Irwan Alwi di Rumah Dinas Panglima TNI, Sabtu (18/2/2022).

"PP PBFI sangat berterima kasih atas perhatian pak Andika Perkasa terhadap olahraga Binaraga Fitness. PBFI akan berusaha mempersiapkan atlet Binaraga Fitness dengan maksimal sehingga bisa memenuhi harapan Panglima dengan membawa medali emas dari SEA Games Hanoi nanti," kata Irwan Alwi dalam keterangan pers.

Dalam obrolan santai tersebut, Irwan Alwi juga mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI yang telah mendukung program pembinaan olahraga binaraga di Indonesia dengan membangun fasilitas fitness di Komando Resimen Militer (Korem) di berbagai daerah.

Binaraga IndonesiaBinaraga Indonesia Foto: dok. Binaraga

Keberadaan fitness tersebut, kata Irwan Alwi yang juga Wakil Presiden Federasi Binaraga dan Fitness Asia (ABBF), sangat membantu komunitas binaraga di berbagai daerah untuk menjalankan program latihan.

"PP PBFI sangat berterima kasih kepada pak Andika Perkasa selaku Panglima TNI yang telah membangun fitness di korem-korem se-Indonesia. Ini jelas sangat membantu komunitas binaraga di daerah-daerah untuk menjalankan program latihan," katanya.

Irwan Alwi yang didampingi Wakil Ketua Umum I, Suyudi, Wakil Ketua Umum II, Dedy Tjahjadi dan Kabid Binpres PP PBFi Jopie Irawan melaporkan pelaksanaan Kejuaraan Nasional Terbuka Binaraga dan Fitnes Mr. Indonesia Seri I yang akan digelar di Balai Sarbini, Plaza Semanggi Jakarta, 18 - 19 Maret 2022.

"Kita berharap atlet binaraga dan fitness di seluruh Indonesia bisa tampil di event akbar pertama PP PBFI di tahun 2022," imbuhnya.

Kejuaraan ini akan mempertandingkan Binaraga 7 Kategori : 60kg, 65kg, 70kg, 75kg, 80kg, 85kg, 85+kg. Kemudian, Women's Model Physique : Kategori Terbuka (Open Category) dan Men's Athletic Physique 2 Kategori : Up to 170 cm (Tinggi - 100 , max + 4kg), Over to 170 cm (Tinggi - 100 , max + 6kg) serta Men's Sport Physique 3 Kategori : Kategori Khusus: Pemula/(Special Category): Mulai Up to 170 cm (Tinggi - 100 , max + 0kg) dan Over to 170cm (Tinggi - 100 , max + 2kg).



Simak Video "Jenderal Andika Soroti Kasus Mayor Dokter TNI: Saya Kawal Bener Ini!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)