ADVERTISEMENT

PASI Jaya Percaya Hidayat Bisa Bawa Perubahan untuk KONI DKI

Tim Detikcom - Sport
Kamis, 24 Feb 2022 21:21 WIB
HIdayat Humaid (tengah) Maju Jadi Caketum KONI DKI Jakarta pada Munasprov 12 Maret mendatang.
HIdayat Humaid (tengah) Maju Jadi Caketum KONI DKI Jakarta pada Munasprov 12 Maret mendatang. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Ketua Umum Pasi Jaya, Mustara, angkat bicara terkait Musyawarah Provinsi Musorprov) KONI DKI Jakarta yang akan berlangsung, Sabtu (12/3). PASI Jaya akan memberi dukungan kepada Hidayat Humaid untuk menjadi pemimpin KONI DKI Jakarta.

Hidayat dinilai punya kapabilitas untuk memimpin KONI DKI Jakarta selama empat tahun ke depan. Tak hanya sebagai organisatoris, Hidayat juga aktif sebagai pengajar di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan beliau juga sebagai dewan pakar di Pengprov PASI DKI Jakarta.

"PASI Jaya menilai, pak Dayat adalah sosok yang paling tepat dalam melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan KONI DKI Jakarta. Selama menjabat sebagai wakil, ada banyak perubahan yang sudah dilakukan beliau," ujar Mustara.

Tak hanya dinilai cocok sebagai sosok, Hidayat juga punya visi dan misi, serta program yang selaras dengan PASI Jaya. Satu di antaranya adalah membawa olahraga DKI Jakarta berjaya tak hanya di level daerah dan nasional, tetapi internasional.

Pembinaan prestasi juga menjadi prioritas Hidayat bila nanti terpilih sebagai Ketua KONI DKI Jakarta. Sebagai cabang olahraga yang kerap mencetak atlet berprestasi di level nasional dan internasional, PASI Jaya optimistis dengan visi dan misi Hidayat.

"Sebagai induk olahraga atletik di DKI Jakarta, PASI Jaya telah berhasil menelurkan beberapa atlet berprestasi di level nasional. Tak hanya itu, PASI Jaya juga memiliki atlet yang mampu unjuk gigi di pentas internasional seperti Emilia Nova," ujar Mustara.

Saat pendaftaran calon ketua umum KONI DKI Jakarta, Jumat (11/2), Hidayat mendapat dukungan dari perwakilan 51 cabang olahraga. Selain PASI Jaya, Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) juga memberikan dukungan kepada Ketua Kontingen DKI Jakarta pada PON Papua 2021 tersebut.



Simak Video "Indonesia Diharapkan Masuk Peringkat 20 Besar di Olimpiade 2032"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT