ADVERTISEMENT

Daftar Atlet Esports yang Tampil di SEA Games Vietnam

Randy Prasatya - Sport
Kamis, 10 Mar 2022 23:08 WIB
esports
Foto: dok. PB ESI
Jakarta -

PBESI telah mengumumkan 66 atlet esports yang siap berlaga di SEA Games Vietnam. Berikut daftar namanya!

Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Tahap Pertama Tim Nasional (Timnas) ESports Indonesia yang digelar di Jeep Station Indonesia Megamendung, Bogor, Jawa Barat, 1-10 Maret 2022, resmi berakhir.

Di hadapan Sekjen Federasi ESports Internasional (IESF),Boban Totovsky, Wakil dari Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Desra Firza Ghazfan dan Bendahara Umum KOI,Tommy Hermawan Lo, dan Sekjen PBESI, Franky diumumkan 66 atlet ESports yang akan memperkuat Pasukan Garuda pada SEA Games ke-31 Hanoi, Vietnam, 12-23 Mei mendatang.

"Sebanyak128 atlet pelatnas tahap pertama itu merupakan wakil puluhan juta yang terjaring. Setelah mengikuti seleksi ketat maka terpilih 66 atlet terbaik. Mereka akan memperkuat Timnas ESports Indonesia yang akan tampil pada 10 nomor yang dipertandingka di Hanoi, Vietnam nanti. Dan, mereka adalah yang terbaik baik pilihan dari 10 pelatih Pelatnas SEA Games 2021 Hanoi. Baik dalam kemampuan teknis, fisik, psikologi, mental, strategi, dan analisis," kata Kepala Badan Tim Nasional (BTN) ESports Indonesia, RM Ibnu Riza Pradipto yang dihubungi Kamis (10/3/2022).

"Jangan pernah puas apa yang sudah dicapai di Pelatnas. Karena, peperangan sesungguhnya itu akan terjadi di Hanoi nanti. Jadi, terus tingkatkan prestasi sehingga keinginan pulang membawa medali emas ke Tanah Air bisa terwujud," tambah Ibnu Riza Pradipto yang juga Ketua PN IESPA.

Richard Permana selaku Kepala Pelatih Timnas Esports Indonesia untuk SEA Games 2021 mengatakan syukur atas kelancaran Pelatnas tahap satu. Dia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih atas segala pengorbanan yang telah diberikan oleh para atlet dan owner team yang menaungi.

"Pelatnas tahap pertama sukses diselenggarakan dan banyak hal positif yang bisa kalian petik dan simpan menjadi pengalaman spesial ke depan. Yang pasti, para atlet telah menampilkan versi terbaik dari diri mereka dan mengikuti seluruh program dari pelatih terpilih. Terus belajar, terus bertumbuh, kumpulkan pengalaman sampai satu malam kalian akan mencetak prestasi terbaik bagi negeri kita tercinta, Indonesia," imbuhnya.

"KOI mengapresiasi perjuangan para atlet pelatnas yang merupakan aset terbaik bangsa. Kalian adalah potret emas masa depan bangsa," timpal Wakil KOI, Desra Firza Ghazfan.

Sementara itu, Boban Totovsky memuji penyelenggaraan pelatnas ESport yang digelar PBESI dengan fasilitas lengkap. "Saya menilai pelaksanaan pelatnas Esports Indonesia terbaik di dunia dari seluruh pemusatan atlet ESports yang pernah saya lihat, " kata Boban.

Bukan hanya itu saja, Boban juga mewacanakan IESF akan menjadikan Indonesia sebagai pusat pelatihan ESport dunia mulai dari program kepelatihan dan juri.

Ke-66 atlet ESports yang terpilih akan kembali menjalani pelatnas tahap dua di tempat yang sama mulai 17 April hingga 9 Mei 2022. "Tahap kedua kita akan sesuaikan program terbaru lagi dan meningkatkan aktivitas exercise dan nutrisi atlet mulai di kontrol lebih ketat. Beberapa nomor yang ada liga resminya juga akan terus menjadi tolak ukur tambahan selagi persiapan berjalan. 45 hari waktu mereka untuk bersiap cetak medali," pungkas Richard.

Skuad Timnas ESports Indonesia:



Simak Video "PBESI Yakin Esports RI Raih 6 Medali Emas di SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT