ADVERTISEMENT

Jalan Panjang Angela Lee dan Stamp Fairtex Menuju ONE X

Mohammad Resha Pratama - Sport
Selasa, 15 Mar 2022 04:15 WIB
Angela Lee vs Stamp Fairtex jadi duel utama di ONE X 26 Maret 2022
Stamp Fairtex (kiri) hadapi Angela Lee di laga utama ONE X 26 Maret (dok.ONE Championship)
Singapura -

Angela Lee dan Stamp Fairtex saling beradu untuk jadi yang terbaik di ONE X pekan depan. Jalan panjang harus dilalui keduanya dalam karier sebagai petarung.

Keduanya akan memuncaki ONE X, ajang perayaan satu dekade ONE Championship, yang dihelat Singapore Indoor Stadium, Sabtu (26/3/2022).

Sebagai ratu atomweight, Angela akan mempertaruhkan sabuk juaranya dari tantangan Stamp, yang dinobatkan sebagai juara turnamen ONE Women's Atomweight World Grand Prix usai mengalahkan Ritu Phogat di partai final tahun lalu.

Bisa dipastikan duel Angela dan Stamp akan berjalan sengit mengingat keduanya punya kemampuan luar biasa. Tapi, butuh perjuang besar dari keduanya untuk bisa mencapai posisi seperti sekarang.

Mei 2016: Angela Lee jadi Juara Dunia MMA Termuda

Angela memulai debutnya dalam MMA saat berusia 18 tahun. Kala itu, ia meraih kemenangan lewat kuncian armbar ronde pertama atas Aya Saber di ajang ONE: WARRIOR'S QUEST.

Sejak saat itu, ia tak terhentikan dan mencatatkan lima kemenangan beruntun lewat submission. Ia pun meraih gelar Juara Dunia ONE Women's Atomweight perdana dengan mengalahkan Mei Yamaguchi. Nama Angela masih tercatat di Guiness World Records sebagai juara dunia MMA termuda. Hingga kini, tak ada yang mampu melengserkan Angela dari divisinya dan telah mengalahkan tiga penantang berbeda.

Angela Lee vs Stamp Fairtex jadi duel utama di ONE X 26 Maret 2022Angela Lee Foto: dok.ONE Championship

Oktober 2018 & Februari 2019: Stamp Juarai Muay Thai dan Kickboxing

Bakat Stamp awalnya tercium di ONE Warrior Series - ajang pencarian bakat seni bela diri di berbagai negara. Setelah sukses menunjukkan kemampuannya, Stamp menjalani debut di panggung utama ONE Championship.

Dalam ajang ONE: KINGDOM OF HEROES, ia mengalahkan Kai Ting Chuang untuk meraih gelar Juara Dunia ONE Women's Atomweight Kickboxing perdana. Stamp lalu menghadapi Janet Todd dalam laga Muay Thai untuk memenangi gelar Juara Dunia keduanya di ONE Championship. Yang lebih istimewa, Stamp meraih dua gelar tersebut saat baru menginjak usia 21 tahun.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT