Laporan dari Mandalika

Asia Talent Cup Mandalika: Rider Indonesia Finis 10 Besar

Novitasari Dewi Salusi - Sport
Minggu, 20 Mar 2022 11:28 WIB
Asia Talent Cup
Foto: (dok. IATC)
Jakarta -

Pebalap Indonesia meraih hasil positif di race kedua Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022. Dua pebalap Merah Putih finis di 10 besar.

Balapan kedua Asia Talent Cup seri kedua digelar di Sirkuit Pertamina Mandalika, Minggu (20/3/2022) pagi WIB. Dua rider Indonesia, Reykat Yusuf Fadillah dan Muhammad Diandra Trihardika, berturut-turut finis ketujuh dan kesembilan.

Reykat yang merupakan pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) itu mampu bersaing di rombongan depan. Pada akhirnya Reykat finis di posisi ketujuh.

Pada balapan pertama hari Sabtu (19/3/2022) kemarin, Reykat berhasil naik podium dengan finis ketiga.

"Race kedua di luar perkirakan saya. Sejak awal, barisan depan langsung agresif memacu motor mereka dan sedikit berjarak. Sementara saya terjebak di rombongan ke 3," ujar Reykat.

"Mohon maaf tidak bisa meraih podium seperti di race 1 kemarin. Putaran berikutnya, saya akan berusaha lebih keras lagi untuk meraih prestasi terbaik demi Indonesia," kata pebalap berusia 14 tahun itu.

Sementara itu, pebalap Indonesia lainnya, Aan Riswanto, finis di posisi ke-13. Sedangkan pada balapan pertama kemarin, dia finis di urutan kedelapan.

"Sebetulnya start yang saya lakukan sudah baik, tetapi kesalahan yang saya lakukan membuat saya kehilangan posisi dan gagal bersaing di rombongan depan. Pengalaman di putaran ini akan menjadi pelajaran bagi saya untuk seri selanjutnya," ujar Aan.

Sejauh ini pebalap Indonesia selalu naik podium dalam dua seri di Asia Talent Cup 2022. Pada seri pertama di Qatar lalu, pebalap binaan AHM lainnya, Veda Ega Pratama, finis di posisi ketiga.

"Konsistensi raihan hasil positif pada dua seri IATC ini menjadi penyemangat para pebalap untuk terus memberikan yang terbaik di setiap balapan. Pencapaian tersebut menunjukkan potensi merata para pebalap binaan AHM. Kami berharap capaian ini menjadi inspirasi para pebalap muda Indonesia lainnya untuk mengharumkan nama bangsa," ujar General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Andy Wijaya.

(nds/aff)