Kamaru Usman: Conor McGregor Banyak Bacot

ADVERTISEMENT

Kamaru Usman: Conor McGregor Banyak Bacot

Afif Farhan - Sport
Senin, 28 Mar 2022 17:30 WIB
Kamaru Usman celebrates his win atop the octagon fence after a UFC 261 mixed martial arts bout against Jorge Masvidal early Sunday, April 25, 2021, in Jacksonville, Fla. (AP Photo/Gary McCullough)
Kamaru Usman: Conor McGregor Banyak Bacot (AP)
Jakarta -

Kamaru Usman tidak mau ambil pusing kala ditantang Conor McGregor yang mau merebut sabuk juaranya. Usman menilai, McGregor dari dulu cuma banyak sesumbar di UFC.

Conor McGregor baru-baru ini berkelakar akan comeback ke UFC. Tidak tanggung-tanggung, The Notorious mau merebut sabuk juara kelas welter!

McGregor sudah pernah menjuarai kelas featherweight dan lightweight. Tapi kini, McGregor harus lebih dulu sembuh total dari cedera patah engkel kiri yang dialaminya pada awal Juli 2021 lalu kala menghadapi Dustin Poirier.

"Saya rasa saya tidak akan kembali ke kelas 155 (kelas ringan-red). Saya mau menghadapi Kamaru Usman dan saya yakin itu akan terjadi. Itulah comeback saya nanti," ujar Conor McGregor.

"Saya percaya diri untuk menghadapinya, pukulan jab yang keras tanpa gulat. Apa bahayanya?" terang McGregor.

"Sejarah akan tertulis nanti, sang juara dari tiga kelas berbeda dengan cara knockout. Saya sudah KO-kan Aldo, Alvares, dan selanjutnya Kamaru Usman," paparnya.

Sesi jumpa pers dan faceoff UFC 264 dipenuhi ketegangan. Conor McGregor lempar trash talk dan menendang Dustin Poirier!Conor McGregor (AP/John Locher)

Kamaru Usman memberi respons. Dalam wawancara dengan Sky Sports, Usman menilai kalau Conor McGregor banyak bacot!

"Dia selalu seperti itu dengan mulut besarnya. Dia cuma mau menarik perhatian dan saya tidak akan terpengaruh," tegasnya.

"Dia hanya akan menempelkan namanya di balik juara-juara UFC. Kalau saya sedang bertarung, dia akan nge-tweet soal saya, kalau petarung lain akan bertarung, dia juga akan melakukan hal yang sama," tambahnya.

Kamaru Usman merupakan juara UFC kelas welter dan sudah empat kali mempertahankannya. Bahkan, Usman ada di daftar teratar dalam petarung terbaik pound-for-pound di peringkat pertama.

Usman menutup, dirinya tidak takut dengan Conor McGregor. Andai UFC memberi lampu hijau kepada Conor McGregor untuk hadapi Usman, maka 'The Nigerian Nightmare' akan menghabisinya.

"McGregor lagi kalah terus dalam beberapa tahun terakhir. Layakkah selanjutnya dia bertarung untuk merebut gelar juara? Saya rasa tidak," ungkapnya.

"Tapi terserah UFC, siapapun lawan saya, saya tidak akan pilih-pilih," tutupnya.

(aff/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT