ADVERTISEMENT

PBVSI Panggil 12 Pemain Putri untuk TC SEA Games Vietnam

Mercy Raya - Sport
Kamis, 31 Mar 2022 14:22 WIB
Bandung Bank bjb Tandamata vs Jakarta Mandiri  Popsivo  Polwan
PBVSI panggil pemain Timnas voli putri. (Foto: dok. Proliga)
Jakarta -

Setelah memanggil pemain untuk mengisi Timnas putra, Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) juga mengumpulkan para pemain putri menuju SEA Games 2021. Totalnya 12 pemain.

Pengurus melakukan pemanggilan menyusul diputuskannya Timnas bola voli putri berangkat ke multiajang olahraga yang dimulai 12 sampai 23 Mei tersebut oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), pada Rabu (30/3).

Sebelumnya, Menpora mengatakan hanya mengirimkan bola voli putra indoor dan voli pantai putra dan putri. Sedangkan voli indoor putri tidak disertakan pada event dua tahunan itu.

Mengutip Antara, pemerintah hanya akan mengirimkan atlet atau tim yang memiliki peluang besar menyumbangkan medali emas. Selain juga karena keterbatasan anggaran.

Seperti diketahui, di SEA Games 2019, Timnas bola voli putri hanya mampu menyumbangkan medali perunggu usai mengalahkan tuan rumah Filipina 25-20, 24-26, 25-12, 20-25, 16-14.

Kini, Timnas bola voli putri akhirnya diputuskan turut tampil di multievent dua tahunan se-Asia Tenggara tersebut. Keputusan itu tentunya membuat Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo menyambut gembira.

"Saya menyambut gembira. Adanya pemberangkatan ini menunjukkan pemerintah sungguh-sungguh mengembangkan olahraga bola voli," tutur Imam, dalam rilis PBVSI.

Ia pun berharap tim kepelatihan yang ditunjuk dapat mempersiapkan skuadnya dengan baik. "Tugas kami mempersiapkan tim dengan baik dan menargetkan meraih medali emas baik putra maupun putri," kata Imam.

Berikut daftar nama pemain Timnas bola voli putri:

1. Amalia Fajrina
2. Arsela Nuari Purnama
3. Megawati Hangestri Pertiwi
4. Nandita Ayu Salsabila
5. Ratri Wulandari
6. Shella Bernadetha Onnan
7. Tisya Amalya Putri
8. Wilda Siti Nurfadillah Sugandi
9. Yolana Betha Pangestika
10. Yolla Yulianna
11. Ditta Azizah
12. Shintia Alliva Maulidina

Susunan Kepelatihan :
Risco Herlambang - pelatih
Alim Suseno - asisten
Pedro Lilipali - asisten
Rastoni - asisten

(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT