Sebuah Pembuktian Berdarah-darah Khamzat Chimaev

Afif Farhan - Sport
Selasa, 12 Apr 2022 20:30 WIB
Khamzat Chimaev
Foto: (Instagram/UFC)
Jakarta -

Khamzat Chimaev tampil beringas kala hadapi Gilbert Burns di UFC 273. Chimaev menang dalam pertarungan tiga ronde yang menghadirkan 'hujan darah'!

Khamzat Chimaev vs Gilbert Burns berlangsung di UFC 273, di Barclays Center, New York, AS pada Minggu (10/4). Duel co-main event kelas welter ini berlangsung seru.

Khamzat Chimaev tampil gahar sejak ronde pertama. Dirinya melayangkan pukulan kombinasi bertubi-tubi yang membuat Gilbert Burns kewalahan.

Di ronde kedua, Burns ambil alih. Serangannya mampu tumbangkan Chimaev.

Keduanya pun bertahan dengan baik saat lakukan clinch untuk bermain gulat. Sampai akhir ronde ketiga, terlihat wajah kedua pertarung penuh darah!

Khamzat Chimaev keluar sebagai pemenang via angka. Dirinya menambah rekor kemenangan di UFC jadi 5-0 dengan rekor MMA total 11-0.

"Saya lelah, merasakan sakit di seluruh badan, tapi saya cinta pekerjaan ini," ujarnya dilansir dari ESPN saat laga tuntas.

Komentator UFC, Joe Rogan pun memberikan pendapatnya. Chimaev dinilai sudah berhasil 'lolos tes' di UFC karena mampu tumbangkan Gilbert Burns yang sejatinya petarung di peringkat kedua kelas welter.

"Chimaev yang berada di peringkat ke-11 mampu kalahkan Burns yang merupakan petarung kelas atas. Dia lolos dari tes ini, tes tiga ronde yang mengerikan," ujarnya.

Khamzat Chimaev sebelumnya menang terus empat kali di UFC. Chimaev menang cepat di ronde pertama dengan rincian dua kali TKO dan dua kali via kuncian.

(aff/adp)