Atlet Kriket Bali Diharapkan Bisa Terus Berkembang

Randy Prasatya - Sport
Sabtu, 23 Apr 2022 07:15 WIB
Kriket
Foto: Istimewa
Jakarta -

Bali Internasional Kriket Sixes ke-25 tahun telah tuntas digelar. Ajang tersebut diharapkan bisa mengembangkan potensi atlet Pulau Dewata..

Pengprov PCI Bali menggelar turnamen internasional Bali Sixes ke-25 di lapangan kriket Udayana pada 15-17 April 2022. Walau hanya 1 tim internasional beranggotakan pemain dari Australia dan Inggris, acara di meriahkan oleh 9 tim dari Papua, Bekasi, dan tim-tim dari Kabupaten sekitar Bali.

Acara dibuka oleh perwakilan Gubernur Bali, dikarenakan tepat pada hari Purnama, I Wayan Koster tidak dapat hadir. Meski tak ada di lokasi dia memberi pesan bangga dan semangat.

"Selamat kepada provinsi Bali yang sudah meraih 3 emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021, semoga dengan turnamen ini dapat menambah dan mengasah keahlian atlet-atlet kita," katanya.

Abhiram Singh Yadav yang juga Ketua Harian Pengurus Pusat Persatuan kriket Indonesia (PP PCI) juga menyampaikan rencana penggunaan lapangan Udayana Bali untuk event internasional tahun ini.

"Juli nanti kita diberikan kesempatan menjadi tuan rumah kualifikasi piala dunia U19 Putri, dan kami memilih Bali sebagai tempatnya. Mari jaga lapangan ini bersama agar bisa menjadi tempat kebanggaan kita semua seperti lapangan Cendrawasih di Papua. PP PCI siap membantu pengembangan lapangan di Bali." Pungkasnya.

Laga final Bali Sixes berjalan sengit antara Tim Crusaders yang dinaungi Ian melawan Tim Cendrawasih yang dipimpin Gamantika. Awalnya Tim Crusaders international membuka dengan batting apik dari Ian, mencetak skor 65 run.

Ian sendiri menjadi best batting dengan mengumpulkan 133 run. Namun Tim Cendrawasih tidak menyerah dan berhasil mengejar skor Tim Crusaders di sisa 2 over terakhir dengan skor 67 run.

Dengan hasil tersebut, Tim Cendrawasih menjadi juara Cup dan Crusaders menjadi runner-up. Pada tingkat plate Tim Bekasi menjadi runner-up setelah dikalahkan Tim Buleleng yang dipimpin oleh Kadek Dharmawan menjadi juara Plate.



Simak Video "Arsenal Keok dari Newcastle, Gagal Tembus 4 Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)