FIA WEC: Sean Gelael Tes Sendirian Jelang Seri Kedua

Mohammad Resha Pratama - Sport
Kamis, 28 Apr 2022 01:20 WIB
Sean Gelael
Sean Gelael berlatih sendirian jelang seri kedua FIA WEC 2022 (Foto: dok.Sean Gelael)
Monza -

Sean Gelael akan melakoni seri kedua FIA World Endurance Championship 2022 pekan depan. Lagi-lagi, Sean harus tes sendirian tanpa ditemani dua rekannya.

Sean kini tengah berada di Monza, Italia, untuk melakukan tes tertutup demi menguji mobil LMP2 selama dua hari, 28-29 April. Sayangnya, Sean tidak ditemani Robin Frinjs dan Rene Rast, koleganya di tim WRT #31.

Sebab kedua pebalap tersebut tengah mengikuti ajang lain. Frinjs ada di Monako untuk mengikuti ajang Monaco E-Prix 30 April bersama Tim Virgin Racing. Dia berpeluang juara dunia karena kini menempati posisi kedua klasemen sementara.

Sementara itu, Rene Rast akan mengikuti seri pertama DTM di Portimao, Portugal, pada 29 April-1 Mei bersamna tim asal Jerman Abt Audi. Meski melakoni tes tertutup sendiri, Sean harus menjalani sejumlah pengujian yang cukup intens.

Sebab pengujian ini akan penting untuk menentukan langkah WRT menghadapi seri kedua di Belgia, pekan depan. Untungnya Sean pernah melakukan solo test seperti ini di 24 Hours of Le Mans tahun lalu.

"Tes adalah hari-hari kerja keras," ujar Sean dalam rilis kepada detikSport.

Tes Monza ini sendiri sangat penting mengingat kini mobil hanya boleh punya satu setelan sepanjang musim. Sebab tiga seri ke depan punya karakter sirkuit yang serupa tapi tak sama, yakni Spa-Francorchamps di Belgia, 24 Hours of Le Mans, dan 6 Hours of Monza.

Team WRT #31 adalah juara bertahan tim dan pebalap di kelas LMP2. Pada seri pertama FIA WEC di Sebring, AS, Sean Gelael, Robin, dan Rene finis di posisi dua.

(mrp/rin)