ONE Championship: Adrian Mattheis Vs Alex Silva Diulang 3 Juni

Mohammad Resha Pratama - Sport
Rabu, 11 Mei 2022 00:10 WIB
Adrian Mattheis vs Alex Silva
Adrian Mattheis (kanan) tanding ulang dengan Alex Silva 3 Juni (DUX CARVAJAL)
Singapura -

Adrian Mattheis diwajibkan melakoni tanding ulang kontra Alex Silva di ONE Championship. Ini gara-gara kemenangan kontroversial Adrian Maret lalu.

Sejatinya Adrian mengalahkan Alex Silva pada 11 Maret lalu di Singapura. Sayangnya kemenangan itu terbilang kontroversial. Sebab Adrian awalnya sempat didominasi Silva.

Bahkan Silva sempat mengunci Adrian di ronde pertama tapi berhasil lolos. Setelah itu Adrian mampu melancarkan pukulan selama lima detik di ronde kedua dan membuat Silva tersungkir.

Setelah itu Adrian mampu melayangkan hammer first dan membuat Silva terjatuh. Ketika Adrian mau melancarkan serangan terakhir, wasit Mohammad Sulaiman keburu menghentikan duel dan menyatakan wakil Indonesia itu menang TKO.

Silva pun kecewa karena merasa masih bisa menang. Alhasil cuplikan pertandingan itu membuat panas kolom komentar karena merasa wasit berbuat tidak adil.

Banyak yang menilai jika wasit menghentikan pertarungan terlalu dini, tetapi tak sedikit juga yang memuji keputusan sang pengadil demi menjaga keselamatan atlet.

Hasil tersebut jadi kekalahan pertama yang diderita Silva lewat knockout dan sekaligus membuat sang mantan Juara Dunia ONE Championship ini terlempar dari lima besar.

Sementara itu Adrian menajamkan catatannya dengan 10 kemenangan dari 15 laga sejak debut di ONE Championship 2016. Yang istimewanya, Adrian Mattheis meraih sembilan kemenangan KO dan kuncian. Hanya satu yang lewat juri.

Karena Silva merasa hasil laga itu tidak adil untuknya, maka ONE Championship memutuskan untuk mengulang lagi duel itu pada 3 Juni di ajang ONE 158.

Alex Silva sudah pasti ingin memperpanjang catatan 11 kemenangan di ajang MMA Profesional. Sembilan di antaranya diraih lewat kuncian dan dua lain lewat keputusan juri.

Pertarungan ulang nanti tentunya akan berjalan lebih panas. Siapa bakal menang?

(mrp/rin)