Timnas Hoki Indonesia Ukir Sejarah

Randy Prasatya - Sport
Jumat, 13 Mei 2022 20:30 WIB
Timnas Hoki Indonesia
Foto: dok. Hoki Indonesia
Jakarta -

Tim Nasional (Timnas) Hoki Outdoor Indonesia mencatat sejarah dalam Kejuaraan Hoki outdoor Putra Babak Kualifikasi Asian Games yang digelar di Bangkok, Thailand,6-15 Mei 2022.

Dalam pertandingan babak penyisihan terakhir, Kamis (12/5/2022), Skuad Merah Putih yang diasuh pelatih asal Malaysia, Dhaarma Raj, diluar dugaan untuk pertama kali menumbangkan salah satu tim kuat, yakni Sri Lanka dengan skor 3-1.

Kemenangan ini bukan hanya memastikan Indonesia tampil di semifinal, tetapi sekaligus meloloskan Timnas Hoki Indonesia ke Asian Games 2022 Hangzhou.

"Alhamdulillah. Akhirnya, impian PP FHI selama ini bisa terwujud. Timnas Hoki Indonesia tercatat pertama kali lolos ke semifinal dengan mengalahkan salah satu tim kuat Asia, Sri Lanka. Yang lebih menggembirakan lagi, Timnas Hoki Indonesia langsung mendapat tiket ke Asian Games 2022 Hangzhou," kata Sekjen Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI), Yasser Arafat Suaidy dalam siaran persnya.

Tiga gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak Ardam, Alfandi, dan Jihad. Alfandi terpilih sebagai man of the match dalam pertandingan tersebut.

"Permainan anak-anak memang luar biasa. Dengan disiplin yg baik mereka mampu meredam serangan tetapi juga mampu menerobos pertahanan ketat Sri Lanka yang diperkuat pemain - pemain terbaiknya," jelas Yasser.

Dalam pertandingan semifinal yang dimainkan di Lapangan Queen Sirikit Commemorative Stadium, Rangsit Bangkok Thailand, Sabtu (14/5/2022), Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Oman.

Pertandingan semifinal lainnya mempertemukan Banglades melawan tuan rumah Thailand.



Simak Video "Cerita Dibalik Ambisi Persiapan Pembangunan Asian Games 1962"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)