Jaring Atlet Berprestasi, Liga Surfing Indonesia Digelar di Carita

Aris Rivaldo - Sport
Sabtu, 14 Mei 2022 05:48 WIB
Ilustrasi surfing
Liga Surfing Indonesia akan digelar di Pantai Carita, Pandeglang, pada akhir pekan ini. (Foto: Shutterstock)
Pandeglang -

Carita Surfing Club (CSC) akan menggelar Liga Surfing Indonesia (LSI) seri I. Kompetisi itu difokuskan untuk mencari peselancar-peselancar berbakat di wilayah Carita.

Liga Surfing Indonesia seri I rencana akan digelar pada Sabtu (14/5/22) di Pantai Pandan Carita, Pandeglang. Sebanyak 20 tim akan ikut serta dalam kompetisi tersebut.

Ketua Pelaksana LSI Rimba Mahardika mengatakan sekarang di Indonesia memiliki kompetisi bernama Liga Surfing Indonesia. LSI akan menjaring surfer-surfer berbakat dari klub-klub sehingga bisa bertanding di level nasional.

Rimba Mahardika juga mengatakan, kejuaraan tersebut rencananya akan digelar secara reguler.

"Syaratnya kita harus bikin lima kompetisi di dalam satu tahun kompetisi lokal. Nanti finalisnya baru bisa ikut final di Bali pada akhir tahun," katanya.

Dalam kegiatan tersebut dibagi lima divisi yaitu divisi di bawah 10 tahun, di bawah 16 tahun, open kelas terbuka, kelas wanita, dan kelas master.

Semua tim nantinya akan berebut untuk mengumpulkan poin terbanyak di akhir kompetisi, sebelum bisa bertanding di tingkat nasional.

"Total ada lima kelas, dari setiap kelas itu bisa kirim sekitar dua atletnya minimal 3 kelas yang dikirim. Misalkan dari Carita yang dikirim dari kelas open Under 16 dan Under 10 masing-masing divisi ngirim finalisnya dua atau tiga orang untuk ikut finalnya di Bali setelah beres lima seri," Rimba menambahkan.



Simak Video "Tarik Perhatian Turis Asing, Lomba Surfing Digelar di Pangandaran"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)