Bogor Bangga! Atletnya Sumbang Emas dan Perak di SEA Games 2021

Muchamad Sholihin - Sport
Selasa, 17 Mei 2022 14:15 WIB
Dewi Laila Mubarokah
Bogor Bangga! Atletnya Sumbang Emas dan Perak di SEA Games 2021 (Istimewa/dokumen Pemkot Bogor)
Bogor -

Bogor siapkan hadiah buat Dewi Laila Mubarokah. Dewi sabet emas dan perak buat Indonesia di SEA Games 2021 pada cabang olahraga menembak.

Dewi Laila Mubarokah berhasil menyabet medali emas untuk Indonesia di SEA Games 2021, Vietnam. Medali itu didapat Dewi Laila di nomor Women's 10m Air Rifle.

Dewi berhasil menyumbangkan medali emas ke-20 untuk Indonesia usai menyingkirkan tujuh pesaingnya ketika bertanding di Hanoi National Sport Training Center, Vietnam, Senin (16/5/2022). Dia tampil apik saat membidik sasaran dengan menorehkan skor 247.0.

Dewi Laila berhasil mengalahkan wakil dari Vietnam, Thanh Thao Phi di posisi kedua dengan 246.2 dan penembak Thailand, Chanitta Sastwej yang meraih perunggu dengan 224.6.

"Dewi Laila Mubarokah mendapatkan medali emas setelah sebelumnya waktu itu gagal berangkat ke PON Papua di detik-detik terakhir. Hasil ini dilakukan sangat luar biasa untuk membuktikan bahwa dia masih pantas berada di papan atas atlet menembak elite Indonesia," kata Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie dalam keterangannya, Selasa (16/5/2022).

Selain itu, Dewi Laila juga berhasil menyumbangkan satu medali perak di nomor 10m Air Rifle Wanita Beregu. Dia berada satu tim bersama Citra Dewi Resti asal Cimahi Jawa Barat dan Monica Daryanti asal Kabupaten Tangerang.

"Hasil ini merupakan pencapaian terbaik dan juga merupakan 'tabungan' untuk menghadapi Porprov ke depan, dimana hari ini posisi atlet-atlet menembak Jawa Barat ada di posisi atas 1,2 dan 3.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor Herry Karnadi mengatakan, Pemkot Bogor akan menyiapkan bonus untuk Dewi yang tampil gemilang di SEA Games, Vietnam.

"Sebagai apresiasi tentunya pemkot akan menyiapkan bonus sebagaimana yang sudah diatur dalam perwali. Diharapkan akan menyemangati atlet yang lain dari cabang yang lain, khususnya dari Kota Bogor," katanya.

(aff/aff)