SEA Games 2021: Fathur Raih Emas Lagi buat Indonesia, Kini Bareng Citra

Mercy Raya - Sport
Rabu, 18 Mei 2022 15:42 WIB
Atlet menembak Indonesia Fathur Gustafian kembali menorehkan tinta emas di SEA Games 2021 Vietnam. Kali ini, ia mengukirnya bersama Citra Dewi Resti di nomor mixed team air rifle.
Foto: Dok. NOC Indonesia
Jakarta -

Atlet menembak Indonesia Fathur Gustafian kembali menorehkan tinta emas di SEA Games 2021 Vietnam. Kali ini, ia mengukirnya bersama Citra Dewi Resti di nomor mixed team air rifle.

Tampil di Ha Noi National Sports Training Center, Rabu (18/5/2022), Fathur/Citra meraih skor tertinggi, yakni 16. Sementara perak diamankan Singapura dan disusul Thailand.

Hasil ini lagi-lagi membuat Fathur tak menyangka. Karena ia masih merasakan grogi jelang pertandingan meakipun ini penampilan keduanya.

Sebelumnya, Fathur juga berhasil mendapatkan medali emas di nomor 10m air rifle putra. Hasil ini sekaligus menyempurnakan capaian yang sudah diraih sang kekasih, Dewi Laila Mubarokah yang turun di nomor yang sama pada kategori putri.

"Tidak menyangka bisa kembali mempersembahkan medali emas kedua. Emas ini untuk seluruh masyarakat Indonesia serta bapak dan ibu, serta pembuktian kepada diri saya sendiri," kata Fathur dalam keterangan tertulisnya.

"Capaian ini juga membuat saya ingin naik level. Saya ingin ke jenjang yang lebih serius dengan Dewi Laila. Setelah mengawinkan medali emas, saya juga ingin mendapatkan hasil yang lebih baik lagi, baik dalam karier serta pribadi saya," ujarnya.

Atlet menembak Indonesia Fathur Gustafian kembali menorehkan tinta emas di SEA Games 2021 Vietnam. Kali ini, ia mengukirnya bersama Citra Dewi Resti di nomor mixed team air rifle.Atlet menembak Indonesia Fathur Gustafian kembali menorehkan tinta emas di SEA Games 2021 Vietnam. Kali ini, ia mengukirnya bersama Citra Dewi Resti di nomor mixed team air rifle. Foto: Dok. NOC Indonesia

Persembahan emas Fathur/Citra tak hanya menambah perolehan emas untuk cabang menembak di SEA Games menjadi 4 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Tapi juga mendongkrak peringkat Indonesia ke posisi 4. Hingga pukul 14.00 WIB, Indonesia menduduki ranking 4 di klasemen sementara dengan 32 emas, 45 perak, dan 41 perunggu.

Sebelum menembak, Indonesia hari ini juga menambah kepingan emasnya dari nomor kayak di nomor men's kayak four 1000m dan panahan dari nomor beregu putra

Lihat juga Video: Sambutan Hangat untuk Tim Esports Peraih Medali di SEA Games 2021

[Gambas:Video 20detik]




(mcy/krs)