Ikuti Mandalika Track Day Weekend Kemarin, Drifter Ini Senang Bukan Main

Mohammad Resha Pratama - Sport
Rabu, 25 Mei 2022 02:15 WIB
Valentino Ratulangi
Ada Mandalika Track Day akhir pekan lalu, drifter Valentino Ratulangi ikut (dok.Valentino Ratulangi)
Jakarta -

Akhir pekan kemarin baru saja dihelat event di Sirkuit Mandalika. Salah satu drifter top nasional Valentino Ratulangi terkesan dengan sirkuit itu, terutama aspalnya.

Valetino Ratulangi sebagai informasi adalah drifter top di ajang ISSOM bersama ABM Motosport. Valentino ikut meramaikan ajang Mandalika Track Day 2022 sepanjang akhir pekan lalu bersama tim Rajawali Arkato Racing Team (RART).

Acara tersebut diikuti 10 drifter nasional lainnya, salah satunya Fitra Eri, yang disponsori oleh brand band terkenal di Indonesia GT Radial, yang merupakan produksi PT Gajah Tunggal. Kebetulan produsen ban tersebut juga tengah menguji ketangguhan ban Champiro SX2 yang diperuntukkan untuk nge-dritf.

Valentino mengaku senang dengan pengalaman pertamanya mengaspal di Mandalika. Ini jadi kesempatan langka untuknya dan para drifter merasakan lintasan sirkuit yang dipakai oleh para pebalap MotoGP Maret lalu.

Dia juga berterima kasih kepada pihak sponsor, panitia, dan terutama tim RART yang rela menyisihkan waktunya untuk bisa membuat acara Track Day seperti ini. Dengan demikian, para pebalap lokal punya pengalaman membalap di sirkuit Mandalika, sementara pengelola sirkuit, MGPA dan ITDC, bisa mendapatkan pemasukan sekaligus menjaga kualitas lintasan.

"Sensasinya mantap punya karena paduan aspal dan ban terbaik. Ban Champiro SX2 yang saya pakai ini gripnya paten dan untuk nge-drift sangat enak. Luar biasa saya merasakan kenikmatan tak terkira. Terlebih karena view di Mandalika juga luar biasa indah. Klop lah kebahagiaan ini sepanjang akhir pekan kemarin," jelas Valentino dalam rilis kepada detikSport.

Valentino juga berterima kasih karena dapat kesempatan ikut balapan dibantu GT Radial dan timnya RART sehingga bisa merasakan sensasi lebih di Sirkuit Mandalika.

Valentino RatulangiValentino Ratulangi Foto: dok.Valentino Ratulangi

Sementara Bayu Putra Kesuma selaku Brand Executive GT Radial yang juga menyaksikan penampilan Valentino di Sirkuit Mandalika, mengaku puas dengan acara yang berlangsung dengan lancar dan sukses tersebut. Dia berharap penonton Indonesia lebih antusias.

"Kami memang memanfaatkan momen trackday di Sirkuit Mandalika ini untuk meningkatkan brand image dan awareness ban GT Radial dan juga ingin melihat bagaimana antusiasme penonton di sana. Apalagi ban Champiro SX2 ini juga merupakan ban langganan bagi para pembalap di ajang balap mobil Sentul (ISSOM) yang mengantarkan mereka meraih gelar juara," tutur Bayu Putra.

Simak Video: MGPA Buka Suara Soal Rumor Mandalika Jadi Seri Pembuka MotoGP 2023

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/pur)