Quartararo Secepat Bagnaia di Mugello, tapi...

Lucas Aditya - Sport
Senin, 30 Mei 2022 16:45 WIB
Frances Fabio Quartararo of Monster Energy Yamaha MotoGP drives his motorcycle during the free practice at the circuit in Termas de Rio Hondo, Argentina, Saturday, April 2, 2022. (AP Photo/Nicolas Aguilera)
Fabio Quarataro secepat Francesco Bagnaia di MotoGP Italia. (Foto: AP/Nicolas Aguilera)
Jakarta -

Rider Yamaha, Fabio Quartararo, merasa kecepatannya setara dengan Francesco Bagnaia di MotoGP Italia 2022. El Diablo cukup puas dengan raihan podium kedua.

Saat menjalani race di Sirkuit Mugello, Minggu (29/5/2022), Quartararo menempati posisi runner-up. Dia melahap 23 lap dengan catatan waktu 41 menit 19,558 detik.

Quartararo kalah cepat 0,635 detik dari Pecco yang menjadi pemenang. Podium MotoGP Italia 2022 dilengkapi oleh Aleix Espargaro.

Dalam catatan situs MotoGP, rata-rata kecepatan Quartararo dengan Bagnaia setara saat melahap 23 lap. Mereka membukukan 171 kilometer/jam.

"Di Jerez, saya tak bisa melakukan apapun melawan Pecco, kecepatan kami setara di sini," kata Quartararo di Speedweek.

"Dia lebih cepat di satu sektor, saya di sektor lainnya. Saya tak bisa mengejar dia. Tapi, saya dibuntuti Aleix dan yang lain di belakang saya, jadi saya harus terus tancap gas."

"Saya bahkan tak melihat ke pit board. Saya tahu tahu kalau saya bisa terus menguntit Pecco, saya akan tetap di depan pebalap lain," kata rider asal Prancis itu menambahkan.

Dengan hasil bagus di MotoGP Italia, Quartararo masih memuncaki klasemen MotoGP 2022. Dia mengumpulkan sebanyak 122 poin, berjarak delapan poin dari Aleix Espargaro di posisi kedua.

MotoGP 2022 akan langsung lanjut lagi pada akhir pekan ini. Balapan MotoGP Catalunya yang akan digelar pada 5 Mei 2022.

(cas/krs)