Hari Lari Sedunia, 200 Pelari Ikut Fun Run Under Armour di Jakarta

Jihaan Khoirunnisaa - Sport
Rabu, 01 Jun 2022 11:17 WIB
Peserta lari yang digelar Under Armour.
Foto: dok. Jihaan Khoirunnisaa/detikcom
Jakarta -

Brand apparel olahraga Under Armour mengadakan kompetisi lari 'All Out Mile' dalam rangkap Hari Lari Sedunia. Kegiatan yang diadakan di Senayan, Jakarta, ini diikuti sebanyak 200 peserta, mulai dari orang dewasa hingga anak-anak. Under Armour juga mengundang 11 komunitas lari.

"Kita undang komunitas lari. Sebenarnya kita cuma memberikan slot (peserta) terbatas. Tapi ini acaranya super sukses karena ramai banget. Intinya kita undang semua masyarakat untuk ikut merayakan global running day," ujar Marketing Manager Under Armour Indonesia Ade Maharani saat ditemui di lokasi, Rabu (1/6/2022).

Menurut Ade, kegiatan ini menjadi ajang untuk mengukur hasil latihan selama ini. Sekaligus sebagai pemanasan menghadapi challenge yang sesungguhnya. Dikatakannya, selama Fun Run 4K berlangsung peserta dibagi ke dalam beberapa grup, dan mereka bisa memilih kelompok yang sesuai dengan kecepatan masing-masing.

"Kita mendukung semua orang yang ingin bersenang-senang. Untuk membantu mempersiapkan diri juga sebelum ikut challenge, sudah berhasil atau belum dari hasil selama latihan," jelasnya.

Untuk diketahui, All Out Mile merupakan sebuah kompetisi lari global yang berlangsung secara bersamaan di 14 negara. Adapun proses pendaftarannya sudah dibuka sejak 1 Mei 2022 lalu, sementara pelaksanaan window competition akan berlangsung mulai dari hari ini sampai 5 Juni 2022 mendatang. Agenda ini dikuti 400 peserta dari Eropa, Amerika Serikat, dan South Asia Pasific.

Selama periode itu, peserta individu maupun secara kelompok ditantang untuk berlari sejauh 1 mil atau 1,6 Km. Hasil data berlari peserta secara otomatis akan ditarik dari aplikasi UA MapMyRun™ dan akan muncul di dalam situs FitRangkings dalam bentuk papan klasemen, di mana para peserta bisa melihat urutan/ranking masing-masing.

Ade mengatakan tujuan utama event All Out Mile yaitu untuk mengajak masyarakat kembali berlari setelah 2 tahun terhalang oleh pandemi. Mengingat jaraknya yang hanya 1 mil atau 1,6 Km maka kegiatan ini cocok untuk diikuti oleh pemula.

"Kita juga mengajak masyarakat kembali ke realita, back to run. Jadi semacam reuni lagi. Apalagi sudah berapa tahun kita (dilanda) pandemi. Jadi rasanya ini waktu yang tepat untuk mendapatkan first 1 mile lagi setelah pandemi," tuturnya.

Baca Selengkapnya



Simak Video "Running Man Spinoff Akan Tayang di Disney+"
[Gambas:Video 20detik]