Formula E Jakarta 2022 Selesai, Penonton Keluar Mengular

Putra Rusdi K - Sport
Sabtu, 04 Jun 2022 19:29 WIB
Selesai sudah balapan Formula E di Jakarta. Lombanya sukses, tapi antrian penonton keluar mengular.
Antrian keluar usai Formula E Jakarta 2022 mengular (Foto: detik.com/Resha Pratama)
Jakarta -

Selesai sudah balapan Formula E Jakarta 2022. Lombanya sukses, tapi antrian penonton keluar mengular.

Pebalap Jaguar Mitch Evans menjadi juara di Formula E Jakarta 2022 yang dihelat di Sirkuit Ancol, Sabtu (4/6/2022) sore WIB.

Persaingan sengit terjadi di antara Evans dan Jean-Eric Vergne di lap terakhir menuju finis yang membuat para penonton menjadi histeris.

Sebuah penutupan yang sempurna dari balapan perdana. Para penonton berdesak-desakan memenuhi podium untuk melihat penyerahan trofi.

Setelah berpanas-panasan selama seharian, penonton akhirnya bisa menikmati riuhnya seremoni trofi yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ketika Evans menerima trofi dari Jokowi, para penonton bertepuk tangan. Tak cuma itu, penonton juga memberi applause ketika Anies Baswedan menyerahkan trofi ke Vergne.

Usai penyerahan trofi juara, para pebalap menyempatkan selfie di atas panggung dan para penonton langsung menyemut untuk menuju pintu keluar.

lesai sudah balapan Formula E di Jakarta. Lombanya sukses, tapi antrian penonton keluar mengular.Selesai sudah balapan Formula E di Jakarta. Lombanya sukses, tapi antrian penonton keluar mengular. Foto: detik.com/Resha Pratama

Nah, saking ramainya, para penonton harus mengantre lama untuk menuju pintu keluar. Bahkan detikSport membutuhkan waktu sekitar lebih dari sejam untuk menuju gerbang keluar dari panggung penyerahan trofi juara sekitar pukul 16.15 WIB.

Meski demikian, antrean terlihat tertib dan jarang terjadi dorong-dorongan. Hanya saja memang harus menunggu sedikit lebih lama di gerbang keluar, untuk menaiki shuttle bus yang mengantar penonton ke kantung parkir di JIEXPO Kemayoran.

Tepat pukul 18.00 WIB, saya dan para penonton tiba di JIEXPO dan kemacetan pun terjadi lagi menuju pintu keluar karena banyak mobil serta bus berbarengan meninggalkan area.

"Untuk balapan perdana sudah oke ya, nilainya 7-8 lah.. tapi memang untuk pengaturan penonton ke depannya harus diperhatikan supaya tidak mengular seperti ini lagi keluar dari sirkuit," ujar salah satu penonton asal Pamulang, Rizal, dalam perbincangan dengan detikSport saat menunggu antrian keluar.



Simak Video "Mobil Formula E Bakal Makin Kencang, Sirkuit Ancol Harus Dirombak?"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)