Bali Jadi Tuan Rumah ANOC World Beach Games 2023

ADVERTISEMENT

Bali Jadi Tuan Rumah ANOC World Beach Games 2023

Randy Prasatya - Sport
Jumat, 10 Jun 2022 17:50 WIB
NOC Indonesia
Foto: dok. NOC Indonesia
Jakarta -

Asosiasi Komite Olimpiade Nasional (ANOC) bersama Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) mengumumkan Bali sebagai tuan rumah multi cabang olahraga Pantai dan olahraga air.

Ini merupakan edisi kedua ANOC World Beach Games yang akan diselenggarakan pada 5-15 Agustus 2023. Edisi perdana berlangsung di Doha, Qatar, 2019.

ANOC World Beach Games siap menyambut seluruh Komite Olimpiade Nasional (NOC) di seluruh dunia dan bakal menghubungkan cabang olahraga baru yang menarik, bintang baru, serta generasi baru penggemar olahraga.

Lebih 1.200 atlet dari 97 NOC's berkompetisi di Qatar 2019 dan partisipasi global ini juga diharapkan terjadi di Bali, tahun depan. Akan ada 10 cabang olahraga mandatory yang ikut serta, yaitu aquathlon, bola tangan pantai, sepakbola pantai, tenis pantai, voli pantai 4x4, polo air pantai, gulat pantai, karate disiplin kata perorangan, selancar layang, renang peraritan terbuka 5km - serta beberapa disiplin tambahan yang akan diajukan Panitia Penyelenggara (Organizing Committee).

"Kami dengan gembira mengumumkan Bali sebagai tuan rumah edisi kedua ANOC World Beach Games. Bali memiliki beberapa pantai terindah di dunia yang akan menjadi latar arena kompetisi spektakuler olahraga berlangsung pada 2023," kata Ketua Interim ANOC, Robin Mitchell, dalam keterangan pers.

"Kami berterima kasih kepada pemerintah Indonesia dan Komite Olimpiade Indonesia atas kemitraaan serta kerja samanya. Kami berharap untuk bekerja sama dengan mereka selama 15 bulan ke depan untuk menghadirkan pesta multi cabang olahraga tak terlupakan," sambungnya.

Selain menjadi tuan rumah ANOC World Beach Games, Pulau Dewata juga akan menjadi tuan rumah ANOC General Assembly ke-XXVII pada 13-15 Agustus.

"Kami bangga dapat mendorong dan mempromosikan Indonesia di kancah dunia. Ini akan menjadi bagian dari sejarah kebangkitan olahraga Indonesia, kami memanfaatkan investasi yang kami Punya di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang dan memastikan warisan pengembangan olahraga ini dapat berkelanjutan di seluruh Tanah Air," kata Ketua NOC, Raja Sapta Oktohari.

"Dengan sangat bangga kami mengundang dan menjamu keluarga NOC dengan keramahan serta keramahtamahan legendaris, di tempat yang sangat indah dan akan menjadi latar pertemuan kita. Dengan menghadirkan olahraga baru yang sangat menarik dengan keterlibatan basis penggemar olahraga baru ini akan menjadi inti pesan yang ingin disebarkan Komite Olimpiade Indonesia."

"Saya berterima kasih kepada ANOC dan tim yang telah mempercayakan edisi kedua penyelenggaraan ANOC World Beach Games ini kepada kami, termasuk General assembly ke-XXVII yang akan kami diikuti oleh 206 NOC's di Bali. Kami berharap dapat menyambut kalian di Indonesia. Sampai jumpa di Bali pada 2023," tegasnya.



Simak Video "Hobi Pelihara Ikan Koi Antarkan Warga Lumajang Raup Jutaan Rupiah"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT